Sukses

Entertainment

Tanpa Iqbaal, CJR Rebranding jadi TBA dan Siap Hadirkan Karya Baru

Fimela.com, Jakarta Sempat jadi idola remaja CJR siap kembali berkarya dengan konsep yang berbeda. Tak mengikutsertakan salah satu personelnya, yakni Iqbaal Ramadhan, Teuku Ryzki, Aldi Maldini, dan Bastian Steel muncul dengan nama baru yaitu TBA yang merupakan singkatan inisial dari nama masing-masing personel. Sebagai tanda comeback-nya di industri musik, TBA akan segera memperkenalkan single baru berjudul U-Uh.

Berkaitan dengan pergantian nama CJR menjadi TBA, Patrick Effendy selaku Music Director menyebut jika hal itu hanya masalah teknis. Pasalnya, nama Coboy Junior dan CJR ada kaitan dengan pihak lain yang kini tak terlibat dalam project TBA.

"Kalau nama, nama Coboy dan nama CJR secara terpisah itu masing-masing ada yang punya. Terus udah gitu, ini kerja samanya beda, kali ini kita partneran berempat. Kalau dulu kan itu saya bikin proyek dan merekrut mereka, ini mereka berempat. Jadi pakai nama mereka sendiri ajalah," kata Patrick Effendy saat konferensi pers di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Selasa (31/10/2023).

Tak Libatkan Iqbaal Ramadhan

Terkait sosok Iqbaal Ramadhan yang tak dilibatkan dalam project TBA, Patrick Effendy mengaku tak punya keterkaitan. Ide TBA, menurutnya murni muncul dari Kiki, Aldi dan Bastian secara personal.

"Karena ini tuh inisiatifnya dari anak bertiga ini. Tadinya anak-anak bertiga ini datang nyamperin aku untuk izin bawain lagu, terus aku pikir, ‘kenapa ngak bikin proyek panjang aja sih daripada proyek nunggu panggilan gini’, akhirnya mereka ngobrol dan mereka memutuskan untuk mereka emang dari awal sudah solid bertiga," terangnya.

"Mungkin juga karen si Iqbaal kan sibuk dengan kesibukannya yang padat, ya karena anak-anak udah jalan, Iqbaal juga pasti kariernya bagus banget kan, jadi ya udah lah," sambung Patrick Effendy.

Single Anyar

Sebagai tanda comeback-nya ke industri musik Indonesia, TBA akan merilis single berjudul U-Uh pada 3 November 2023 mendatang. Sesuai usia personelnya yang beranjak dewasa, lagu tersebut berkisah tentang cinta, namun tidak benar-benar meninggalkan cirikhas dari CJR. Yang menarik, saat memperkenalkan project TBA, Patrick Effendy menggandeng tiga bintang muda yakni Brandon Salim, Bio One dan El Rumi yang diibaratkan personel TBA.

"Kalau simple-nya sih karena males ya. Karena di belakang itu kan ada U-Uh diulang terus, jadi ya udah U-Uh jadi. Terus sama kita kan kemarin banyak kayak unyu, eaa, ya udah diterusin aja gitu karakteristiknya, identitasnya dibawa. Jadi akhirnya terpilih lah U-Uh," tuturnya.

"Yang jadi tantangan adalah saat keluarin single itu back in the game nih, gimana caranya kita bikin program khusus supaya mereka ini glowing. Jadi kita kerjasama sama banyak temen supaya mereka ini glowing banget gitu. Makanya di video klip pas meraka tampil lagi mereka itu keliatan ok karena kan mereka boyband kan harus ganteng," pungkas Patrick Effendy. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading