Sukses

Entertainment

8 Artis Lawas yang Tinggal di Luar Negeri, Ada yang Jualan Nasi Padang

Fimela.com, Jakarta Kehidupan memang memiliki jalannya sendiri. Sebagaimana yang terjadi dengan beberapa artis lawas atau senior Indonesia yang kini memilih untuk tinggal di luar negeri. Ada banyak alasan tentu saja ketika mereka memutuskan meninggalkan kampung halamannya.

Artis-artis tersebut pun ada yang hanya mengikut suami dan menjadi ibu rumah tangga, namun ada pula yang di luar negeri mencoba mencari penghidupan. Bahkan ada yang di luar negeri jualan nasi padang.

Berikut beberapa artis lawas atau senior Indonesia yang tinggal di luar negeri dengan bermacam aktivitasnya. Siapa saja? Mari kita simak.

Atiek CB

Penyanyi lawas Atiek CB memilih tinggal di Amerika dan meninggalkan tanah airnya, juga popularitasnya sebagai artis. Sejak menikah dengan suami tercinta, Laurence Smith, Atiek CB pun hidup di Negeri Paman Sam sampai kini.

Sarah Azhari

Sarah Azhari juga memilih tinggal di Los Angeles Amerika Serikat sejak menikah dengan pria bernama Pedro Miguel Carrascalao. Dia merupakan pengusaha sukses sekaligus anak mantan Gubernur Timor Timur di masa kepemimpinan Presiden Soeharto. Di Amerika, ia juga sempat terjun ke dunia entertainment serta ada label indie di Los Angeles yang menawarkannya kesempatan bernyanyi.

Lusy Rahmawati

Lusy Rahmawati termasuk artis lawas yang sudah lama tinggal di luar negeri. Penyanyi yang menjadi personil AB Three ini memutuskan tinggal di luar negeri, tepatnya di Malabar, New South Walse, Australia. Lusy tinggal di Australian bersama sang suami, Soewito Chandra Widjaja.

Anggun C Sasmi

Penyanyi Anggun juga telah pindah domisili ke Prancis sejak umurnya masih 20 tahun. Anggun juga menikahi pria berkebangsaan Perancis, Christian Kretschmar. Dan dari pernikahan ketiganya dia dikaruniai seorang anak perempuan bernama Kirana Cipta Montana Sasmi. Kariernya sampai saat ini masih moncer.

Cindy Claudia Harahap

Cindy Claudia Harahap adalah putri musisi ternama era 70-an Rinto Harahap. Cindy meninggalkan dunia hiburan dan memilih untuk tinggal di Negeri Kanguru, mengikuti sang suami Thariq Mahmud Eben pada 1998. Kini selama 25 tahun Cindy hidup bahagia dengan ketiga orang anaknya Sabrina Aisha Putri, Abriel Omar Syarief, dan Kirana Shaskia Putri.

Uli Auliani

Lama tak terdengar kabarnya, Uli Auliani kini tinggal di Amerika Serikat. Ia memutuskan untuk bermukim di Negeri Paman Sam sejak tahun 2015. Di Amerika, Uli Auliani melanjutkan karirnya di dunia modeling. Uli juga menjalani bisnis di Amerika. Dilihat dari akun Instagramnya, ia kerap mempromosikan bisnis tanaman hias yamg dijalani.

Shirley Malinton

Dikenal sebagai salah satu Bidadari Warkop DKI, Shirley Malinton di puncak kariernya, malah memilih mengundurkan diri sebagai artis. Alasannya dia ingin bekerja sebagai PNS di Departemen Luar Negeri. Alhasil Shirley pun pernah menjabat Kepala Bidang Amerika di Bagian Pengembangan dan Pengkajian Kebijakan, atau disingkat BPPK (2004-2007).

Saat ini Sherly bertugas di Konsulat Jenderal RI di Chicago sebagai Konsul Fungsi Penerangan, Sosial dan Budaya (2008-sekarang). Ia pun tinggal di Amerika bersama keluarganya.

Fanny Bauty

Fenny Bauty, ibunda artis Shireen dan Zaskia Sungkar, setelah menikah lagi dan memutuskan untuk mengikuti suaminya ke Belanda. Bersama suami, Fanny mengelola sebuah restoran nasi Padang. Diberi nama Waroeng Boendo, restoran Indonesia milik Fenny Bauty itu resmi dibuka pada 7 Januari 2023 lalu.

Awal dibuka, restorannya mendapat respons yang bagus dari para konsumen di sana. Terbukti, makanan di warung tersebut sudah habis terjual hanya dalam waktu dua jam.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading