Sukses

Entertainment

Arya Saloka Berhasil Keluar dari Karakter Aldebaran saat Syuting Gadis Kretek, Dian Sastrowardoyo Beri Pujian

Fimela.com, Jakarta Arya Saloka menjadi salah satu aktor yang masuk dalam jajaran bintang Serial Gadis Kretek. Bercerita tentang perjalannya mendalami peran Lebas, Arya mengaku tak mudah untuk masuk ke dalam karakter tersebut, karena seperti diketahui aktor 32 tahun ini sudah begitu melekat dengan karakternya sebagai Aldebaran.

"Saya sudah cukup lama dalam satu tokoh, saya cukup lama suting (sinetron) tv yang tokoh itu mungkin nempel dan setiap hari saya bawa, bahkan di hari libur minggu juga," aku Arya Saloka dalam konferensi pers Gadis Kretek, Rabu (1/11/2023).

Perasaan tak percaya diri pun sempat memenuhi diri Arya Saloka. Dalam prosesnya ia pun berusaha keras termasuk meminta kelas tambahan kepada actor coach Rukman Rosadi, yang juga berperan sebagai Idroes Moeria, ayah dari Dasiah yang diperankan oleh Dian Sastrowardoyo.

"Tantangannya adalah bagaimana saya bisa menciptakan, menghidupkan manusia baru di sini, dengan manusia lama yang kasarnya sudah ketempelan nih, manusia itu yang mungkin sudah banyak yang tahu juga, sosok Aldebaran. Jadi memisahkan itu juga PR," tutur Arya Saloka.

Pujian

Di tengah cerita tersebut, Dian pun memberikan pujian kepada sang aktor di mana ia menganggap Arya berhasil keluar dari sosok Aldebaran dan sukses menghadirkan sosok Lebas.

"Menurut aku personally, di sini Arya berhasil banget lepas dari karakter sebelumnya dan di karakter Lebas yang ini menurut aku itu sebuah prestasi lah. Good job, aku bangga sebagai kakak ya. Dia pintar, dia bagus, dia jago," ucap Dian Sastrowardoyo.

Cerita di Busan

Dalam kesempatan itu Arya juga bercerita tentang perasaan tak percaya diri yang muncul saat Gadis Kretek akan diputar di Busan International Film Festival pada Oktober lalu. Arya menyebut ia merasa takut dan gugup untuk melihat dirinya sendiri di layar.

"Waktu kami ke Busan saya agak deg-degan pas mau nonton (Gadis Kretek), terus akhrirnya disemangati oleh mba Dian, dia bilang 'Lo bagus, jangan nervous. Lo bagus banget'," tutur Arya bercerita. "Aku jarang lho (memuji), aku pelit lho (soal pujian)," balas Dian Sastrowardoyo.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading