Sukses

Entertainment

Diperankan Donny Alamsyah, Film Horor 'Sengkolo-Pemandi Mayat' Siap Produksi

Fimela.com, Jakarta Sebuah film horor berjudul 'Sengkolo-Pemandi Mayat' akan segera diproduksi. Film besutan MVP Pictures ini menjadi salah satu film tengah dipersiapkan pada 2024 mendatang. Disebutkan bahwa proses produksi film horor ini akan dimulai pada November ini.

"MVP Pictures selalu berkomitmen untuk menghadirkan cerita yang tidak hanyamenghibur, tetapi juga dapat membangkitkan perasaan dan pengalaman yang dapatterhubung dengan baik dengan masyarakat," kata Raam Punjabi, selaku Produser.

Film 'Sengkolo-Pemandi Mayat' digarap oleh tim produksi, Ody Mulya Hidayat dan Soemijato Muin. Sedangkan, kursi sutradara akan ditempati oleh Hanny Saputra, dengan naskahnya ditulis oleh Rebecca M. Bath.

Tak hanya nama-nama terkenal yang menjadi orang di balik layarnya, namun 'Sengkolo-Pemandi Mayat' akan diperankan oleh sejumlah aktor berbakat, antara lain Donny Alamsyah, Fauzan Nasrul, Nesia Weroza Puspa, dan Kenya Nindia.

Budaya Jawa

Dalam kearifan lokal Jawa, Sengkolo adalah sebuah entitas negatif yang kerapmenghantui manusia, membawa kesialan, dan menghadirkan malapetaka. Pada malamsatu Suro, Sengkolo dikisahkan bergerak mengincar beberapa weton yang menjadimangsanya.

"Kisah-kisah dari budaya Jawa begitu kaya dan menarik, salah satunya adalah kisah tentang Sengkolo. Kami sangat antusias untuk menghadirkan cerita ini kepada penggemar film horor Indonesia," ungkap Ody Mulya Hidayat.

"Sengkolo-Pemandi Mayat terinspirasi dari beragam peristiwa nyata, yang menjadikannya sebagai potensi besar untuk menjadi film horor yang akan menarik disaksikan di bioskop," tambah Soemijato Muin.

Sisi Romantis dan Kemanusiaan

Film 'Sengkolo-Pemandi Mayat' akan mengisahkan tentang seorang pria yang merasa terpuruk dan kehilangan keyakinan setelah mengalami tragedi kehilangan istri dan anak-anaknya pada malam satu Suro.

Sutradara Hanny Saputra, mengungkapkan bahwa 'Sengkolo-Pemandi Mayat' tidaksekadar menawarkan ketegangan horor. "Ada sisi romantis dan sisi kemanusiaan yangmenyentuh dalam sebuah film horror yang tidak hanya menegangkan yang patutdisaksikan," ucap Hani.

"Saya berharap film ini bisa diterimadengan baik oleh pecinta film Indonesia,” ucap Raam Punjabi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading