Sukses

Entertainment

Curi Perhatian di Film Budi Pekerti, Omara Esteghlal Lemas Tahu Satu Scene dengan Sha Ine Febriyanti

Fimela.com, Jakarta Film Budi Pekerti resmi tayang di bioskop pada 2 November 2023 lalu. Di balik nama-nama tenar dunia perfilman di film tersebut, satu yang mencuri perhatian adalah Omara Esteghlal, pemeran Gora dalam film yang disutradarai oleh Wregas Bhanuteja.

Omara mengatakan bahwa dirinya melalui beberapa proses casting tapi bukan seperti proses casting yang konvensional. "Tahun 2020 mereka sudah menghubungi aku, dua tahun kemudian aku dapat email menyatakan bahwa Wregas pengen ketemu," tutur Omara kepada awak media, baru-baru ini.

"Diberi sinopsis, yang akhirnya dia persentasiin semua tentang budi pekerti yang akan diproduksi. Setelah itu dia kasih aku skrip dan dia ngetes aku untuk karakter Gora," tutur Omara Esteghlal.

Tantangan Peran

Gora merupakan karakter yang tak gampang diperankan. Hal itu diungkap Omara karena membangun karakter Gora itu menarik menurutnya, yaitu harus menjadi manusia dalam artian manusia bukan yang sempurna tapi manusia biasa, yaitu defenisi manusia yang keabu-abuan.

Terlebih, karakter Gora ini harus banyak berada dalam satu scene dengan Sha Ine Febriyanti. "Dari pertama aku dengar yang main mbak Sha Ine Febriyanti kakiku lemas, karena salah satu aktris legendaris. Ketika aku tahu bahwa scene-scene Gora ini sama mbak Ine, itu pressure ya," kata Omara.

"Aku harus tampil secara maksimum, dan harus bisa menyeimbangkan. Tapi semua itu bisa diatasi karena reading kita itu sangat personal jadi readingnya cuma aku Wregas dan Ine. Sehingga chemistry itu terbangun secara organic, aku sangat berterimakasih sama Ine, karena mbak Ine sangat mengayomi aku dan membimbing aku gimana berakting yang baik," paparnya.

Nominasi FFI 2023

Tentunya, usaha maksimal yang dilakukan sebanding dengan hasil yang didapatkan. Karena dengan aktingnya yang bagus tersebut, Omara Esteghlal menjadi Nominasi Pemeran Pendukung Pria Terbaik FFI 2023.

"Aku hanya bisa bersyukur dan respect terhadap keputusan para juri dan aku sangat berterima kasih pada semua orang serta bersyukur bisa ikut serta dalam proses budi pekerti itu adalah anugrah paling besar, ini adalah bonus yang sangat manis," paparnya.

Atas pencapaian yang diraihnya sekarang ini, Omara Esteghlal pun selalu mensyukuri tiap jalan yang sudah dilaluinya. Ia pun mengingat bagaimana perjuangan demi perjuangan yang telah dilakukan.

"Aku mengawali karir dimulai kurang lebih dari tahun 2011 dalam film 5 Elang, aku main ama Rudy Sudjarwo judulnya Pasukan Kapiten, setelah itu aku vakum untuk berapa lama karena sekolah di luar negeri. Pas liburan ke Indonesia aku mulai shooting lagi tahun 2017 dan sampai sekarang tiap tahun ada filmku 1-2 tiap tahunnya," tuturnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading