Sukses

Entertainment

Main di Gampang Cuan, Anya Geraldine Hingga Vino G Bastian Mengaku Relate dengan Kehidupan Sekitarnya

Fimela.com, Jakarta Anya Geraldine ikut bermain di film Gampang Cuan. Dalam film tersebut, perempuan kelahiran Jakarta, 15 Desember 1995 itu berperan Bilqis, adik dari Sultan yang diperankan Vino G Bastian. 

Anya Geraldine mengaku film barunya ini sangatvrelate dengan kehidupan di sekitarnya. Apalagi di film tersebut ada adegan orang-orang bermain saham.

"Film ini kan ada cerita yang kayak saham. Sebenarnya bukan relate di aku tapi dilingkunganku, lebih tepatnya temanku. Kadi dia kan main saham, tapi sahamnya saat itu benar-benar lagi anjlok sampai pinjam uang aku untuk topup," ujar Anya Geraldine saat wawancara di KLY Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (7/11/2023). 

"Kata dia, kalau nggak di topup, nanti bisa hilang uangnya. Nah, pas dapat film ini aku langsung ngerti 'oh ternyata ini saham-saham yang sempat dibicarakan temanku'. Dari situ aku jadi lebih mengerti sih," tambah Anya Geraldine.

Pendapat Vino G Bastian

Senada dengan Anya Geraldine, Vino G Bastian juga mengaku adanya fenomeba pinjol (pinjaman online) di film cukup relate dengan masyarakat Indonesia. Baginya, orang yang meminjam uang tidak pernah berpikir panjang. 

"Ga jauh beda si, fenomena pinjol lagi banyak, banyak yang terjebak dengan pinjol karena hanya mikir sesaat. Banyak yang terjebak dan tersesat dan mereka ga paham efeknya apa buat mereka," tuturnya. 

Vino juga menyebut jadi mengingat saudara-saudaranya karena bermain film ini. "Memang hubungan antara kakak adik ini, mengingatkan aku dan kakaku. Bilqis dan Sultan tuh kayak Tom and Jerry, kalau ga ketemu kangen tapi kalau ketemu ribut terus," ucapnya. 

Tentang Film

Fikm Gampang Chan mengangkat lika-liku soal keuangan yang sering dihafapi masyarakat, dari mulai hutang hingga investasi saham.

Film ini bercerita awalnya Sultan (Vino G. Bastian), laki-laki dan anak sulung di keluarga, yang merantau ke Jakarta dari Sukabumi. Suatu hari adik perempuannya, Bilqis (Anya Geraldine) menyusul sang kakak untuk ikut mengadu nasib dan di saat yang bersamaan mereka mengetahui bahwa mendiang ayahnya meninggalkan hutang Rp300 juta yang harus segera dilunasi. Di sisi lain, Sultan dituntut untuk membiayai kuliah si adik bungsu, Aji (Alzi Markers). Sultan dan Bilqis kemudian jungkir balik mencari cuan untuk membayar hutang tanpa sepengetahuan sang Ibu, Mamah Diah (Meriam Bellina).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading