Sukses

Entertainment

Masuk Nominasi IMA Awards 2023, Lesti Kejora Anggap Motivasi untuk Berkarya

Fimela.com, Jakarta Kiprah Lesti Kejora sebagai salah satu pedangdut papan atas di Indonesia tak perlu diragukan lagi. Selain karya musik, istri dari Rizky Billar itu sudah meraih sejumlah prestasi membanggakan dari dunia tarik suara. Yang teranyar, Lesti menjadi salah satu nominator Kategori Female Singer of The Year di ajang Indonesian Music Awards (IMA) 2023.

Dalam keterangannya, Lesti mengaku amat bangga bisa bersaing sebagai salah satu nominator dalam kategori penyanyi perempuan. Baginya, hal tersebut menjadi salah satu tambahan motivasi untuk terus berkarya di industri musik Indonesia.

"Setiap dikasih kesempatan di awarding yang besar, menjadi semangat dan motivasi untuk berkarya,” ungkap Lesti Kejora.

Bentuk Apresiasi

Dalam kategori Female Singer of The Year, Lesti bersaing dengan sejumlah nama beken macam Mahalini, Yura Yunita, Happy Asmara dan Tiara Andini. Total, untuk tahun ini IMA 2023 memberikan penghargaan pada 14 kategori yang ada.

"Pada tahun ke-3 ini, kami berkomitmen memberikan apresiasi yang lebih luas kepada para musisi bertalenta Tanah Air, yang tak hanya menghibur masyarakat luas, namun juga memperkaya keragaman belantika musik Indonesia. Melalui IMA 2023, kami berharap akan semakin banyak pelaku industri kreatif di Tanah Air yang dapat menciptakan karya terbaiknya bahkan hingga bersaing di kancah internasional,” kata Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director RCTI.

Malam Puncak Penghargaan

Malam puncak penghargaan IMA Awards 2023 sendiri akan berlangsung pada 7 Desember 2023 dan disiarkan secara langsung dari studio RCTI+ mulai pukul 21.30 WIB. Nominasi dalam setiap kategori IMA 2023 sendiri disusun melalui proses seleksi yang sangat ketat, berdasarkan data streaming di Langit Musik dan aktivasi NSP selama periode 2022-2023.

Berbeda dari penyelenggaraan dua tahun sebelumnya, pada IMA 2023 pemenangnya akan ditentukan berdasarkan voting dari masyarakat melalui aplikasi Langit Musik. Di samping itu, terdapat pula kategori spesial berupa Langitku Artist of the Year dan Langit Musik Lifetime Achievement Award. Khusus untuk Langit Musik Lifetime Achievement Award ini dipilih berdasarkan penilaian dewan juri atas dasar karya, pengaruh dan kontribusi terhadap musik Indonesia.

"IMA 2023 adalah wujud konkret dari komitmen kami di Langit Musik untuk terus mendukung musisi Indonesia bertumbuh dalam karya. Dukungan ini tidak hanya terwujud melalui program-program taktis, tetapi juga melalui acara besar seperti IMA 2023 sebagai bentuk apresiasi dan perayaan kemajuan dan keberagaman musik Indonesia selama setahun terakhir," kata Aris Sudewo selaku CEO Nuon Digital Indonesia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading