Sukses

Entertainment

Maliq & D'Essentials Siapkan Album Baru Tahun Depan, Mulai Perjalanannya dengan Single Anyar

Fimela.com, Jakarta Grup musik Maliq & D'Essentials kembali menyapa penggemarnya lewat sebuah single berjudul Aduh. Lagu tersebut sekaligus dijadikan awal untuk menuju album terbaru mereka yang sedang dipersiapkan. Yang menarik, dalam proses penggarapannya, Maliq & D'Essentials menempatkan diri mereka seperti band baru yang sedang mempersiapkan karya musik pertamanya.

Hal itu dikatakan Angga Puradiredja, sang vokalis saat konferensi pers yang berlangsung di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, belum lama ini. Lagu Aduh sekaligus menjadi tanda kembali bergabungnya Maliq & D'Essentials dengan label Warner Music Indonesia setelah sempat beberapa tahun berjalan secara independen.

"Jujur saja gue nggak nyangka bakal keluar lagu kayak begini di karya Maliq di umur yang segini. Prosesnya sangat berkesan, di mana saat penciptaan lagu ini situasinya memang benar-benar lagi asyik banget. Seolah-olah band 20 tahun ini kayak band baru yang belum pernah keluar album. Nggak ada tekanan mau buat lagu kayak apa juga,” kata Angga Puradiredja

Butuh Partner

Soal kembalinya Maliq & D'Essentials ke bawah naungan Warner Music Indonesia, Widi, sang drummer mengakui jika ia bersama teman-teman di grup bandnya memang butuh partner untuk menjangkau pasar yang lebih luas lagi, khususnya Gen Z. Baginya, bukan hal sulit untuk memutuskan balik ke rumah lama lantaran hubungan yang tetap terjalin baik meski sempat pisah kongsi di industri musik.

"Rasanya kayak punya album pertama lagi. Dulu kita kan indipenden ya, tapi banyak hal yang menurut kita butuh partner dan emang nggak ada obrolan yang ribet, sangat cepat prosesnya. Waktu itu kalau ke major harus sama Warner lagi, jadi kita melanjutkan lah kisah cinta kita sama Warner," tuturnya.

"Meski mereka pernah indipenden, tapi kita tetap berhubungan. Buat kita, Maliq salah satu band yang punya visi ke depan banget. Mereka punya banyak hits, cuma masih ingin terus berkarya. Makanya romantismenya masih ada, kenapa nggak. Alhamdulillah single ini tonggak pertama dan kita cukup happy dengan apa yang kita jalani," timpal Ari, perwakilan dari pihak Warner Music Indonesia.

Direspon Baik

Single Aduh sendiri baru akan secara resmi dirilis ke pasaran pada 24 November 2023 mendatang. Sebelum itu, penggalan musiknya yang berdurasi 30 detik sudah dapat didengarkan di platform TikTok sejak 10 November lalu dan telah digunakan lebih dari 15 ribu video sebagai background musiknya. Tak ayal, hal itu pun seolah menjadi salah satu jawaban soal keinginan Maliq & D'Essentials menjangkau pasar Gen Z yang identik dengan platform tersebut.

"Kita nggak menyangka kalau Aduh bisa diterima segitunya di TikTok. Ya kita pastinya semakin nggak sabar untuk melihat respon mereka (penggemar) saat lagu versi full dirilis nanti,” ujar Indah, vokalis Maliq & D'Essentials.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading