Sukses

Entertainment

Konser 50 Tahun Berkarya, God Bless Dapat Penghargaan dari MURI

Fimela.com, Jakarta Grup band legendaris, God Bless berhasil menandai 50 tahun perjalanan kariernya di belantika musik Indonesia dengan sebuah konser megah. Bertajuk Indofood Present God Bless Konser Emas 50 Tahun with Tohpati Orchestra, konser yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, pada Jumat (10/11/2023) malam itu sukses mengobati dahaga ribuan penggemarnya dengan penampilan yang enerjik dan bertenaga.

Achmad Albar, Ian Antono, Donny Fattah, Abadi Soesman, dan Fajar Satritama naik ke atas panggung sekitar pukul 20.00 WIB dan langsung menghentak membawakan lagu berjudul Musisi dan Bla Bla Bla. Meski tak lagi muda, namun God Bless tampil prima dengan distorsi kencang yang membuat penonton asik berjingkrak.

"Selamat malam semuanya. Wuih, ramai ya,” sapa Achmad Albar, vokalis God Bless dari atas panggung.

Banyak Kolaborator

Dalam durasi dua jam penampilannya, God Bless membawakan belasan lagu hits yang dimiliki sepanjang berkarier di industri musik. Lagu-lagu tersebut antara lain Selamat Pagi Indonesia, Menjilat Matahari, Cermin, Maret 1989, Balada Sejuta Wajah, Syair Kehidupan, Sudahlah Aku Pergi dan Huma Diatas Bukit.

Selain itu, hadir pula sejumlah kolaborator yang bergantian mengisi jalannua konser seperti kolaborasi Kotak Band dengan Eet Sjahranie yang membawakan lagu Srigala Jalanan, Kaka Slank dengan lagu Zakia, Anggun C. Sasmi di lagu Mimpi, serta Nicky Astria lewat lagu Panggung Sandiwara.

Tak sampai di situ, God Bless pun sempat berkolaborasi dengan para kolaborator seperti membawakan lagu Bis Kota bersama Anggun C. Sasmi dan Nicky Astria. Sampai pada akhirnya lagu Kehidupan, Semut Hitam, dan Rumah Kita menjadi tiga lagu pamungkas yang disuguhkan God Bless dalam konser spesialnya itu. 

Dapat Rekor MURI

Tak hanya ajang bersenang-senang untuk para penggemar, dalam konser perayaan 50 tahun berkarya, God Bless juga menerima penghargaan dari MURI sebagai Grup Band Genre Rock Tertua yang Masih Berkarya. Andre, sebagai perwakilan dari MURI secara sombolis memberikan penghargaan tersebut pada Hendra Lie, manajer God Bless di era 1970-an.

“50 tahun ini bukan waktu yang sebentar oleh karena itu kami Museum Rekor Indonesia sangat bangga dapat menganugerahkan penghargaan ini kepada God Bless,” ujar Andre.

“Terima kasih. Saya mewakili God Bless untuk menerima penghargaan dari MURI,” sambung Hendra Lie yang kemudian.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading