Sukses

Entertainment

Rininta Christabella Gandeng Eka Ciptasari Bahas Tips Awet Muda

Fimela.com, Jakarta Dokter sekaligus pesohor Instagram Rininta Christabella kembali membahas tips-tips bagaimana seorang perempuan bisa cantik dan percaya diri ketika berada dalam berbagai momen, baik di rumah maupun ruang ramai.

Dalam sebuah acara bertajuk A Signature Premium Skin Treatment Niance Switzerland and Beauty Talk Show with Dr. dr. Eka Ciptasari, SpKK, FINSDV, FAADV, di Luxury Spa Apurva Kempinski Bali, 23 Oktober 2023, pembahasan tentang tips-tips awet muda pun diungkap.

"Ini adalah acara kolaborasi Niance Switzerland for Indonesia dengan Luxury Spa Apurva Kempinski Bali. The Apurva Kempinski Spa adalah official partner kita kurang lebih sudah satu tahun. Saya juga mengundang dr. Eka untuk bincang-bincang cantik membahas tips dan trik awet muda dan tampil lebih percaya diri," ujar Rininta kepada awak media, baru-baru ini.

Jaga Kulit di Tengah Polusi Udara

Dalam bincang-bincangnya, Dr. dr. Eka Ciptasari, SpKK, FINSDV, FAADV mengatakan bahwa untuk bisa mendapatkan tampilan awet muda, seorang perempuan harus bisa melihat situasi dan kondisi.

Seperti bagaimana menjaga kesehatan kulit saat polusi udara sedang tidak baik. Beberapa di antaranya adalah dengan rutin membersihkan kulit, rutin membersihkan wajah menggunakan pembersih yang lembut dan sesuai jenis kulit.

"Membersihkan kulit membantu menghilangkan kotoran dan partikel polusi yang menempel di permukaan kulit. Pastikan membersihkan wajah setidaknya dua kali sehari saat pagi dan malam hari," ujar Eka Ciptasari.

Pilih Produk yang Aman dan Berkualitas

Selain itu, memilih produk perawatan kulit yang mengandung antioksidan merupakan cara yang bijak. Karena antioksidan seperti vitamin C dan E dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas yang dihasilkan polusi udara.

"Menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung antioksidan bisa membantu untuk menjaga elastisitas dan kecerahan kulit. Lalu gunakan tabir surya setiap hari dengan benar.Gunakan tabir surya yang sesuai untuk melindungi kulit dari sinar UV dan radikal bebas, lakukan pemakaian dengan rutin dan jangan lupa re-apply," sambungnya.

Jaga kelembapan kulit dengan menggunakan pelembab. Polusi udara dapat membuat kulit menjadi kering dan kusam. "Jadi rangkaian skincare untuk iklim tropis ialah Cleanser, Toner, Serum, Moisturizer, Sunscreen dan Face mist sebagai tambahan untuk anti iritasi dan menenangkan kulit," paparnya.

Sementara itu, dr. Rininta Christabella, founder Niance Switzerland for Indonesia menambahkan jika produknya merupakan kombinasi dari bahan-bahan aktif, alami dan natural yang berstandard tinggi yang telah teruji secara klinis.

"Terutama diperuntukkan bagi orang-orang dengan kulit normal yang membutuhkan perawatan anti aging dan peremajaan sehingga kulit terlihat lebih sehat dan awet muda," kata Rininta.

Dan sebagai pamungkas, dr. Eka menegaskan bahwa pola hidup sehat dengan olahraga minimal dua kali seminggu, menghindari stres, menjaga pola makan dan istirahat, cukup minum air putih, merupakan hal yang harus dilakukan selain perawatan kulit secara rutin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading