Sukses

Entertainment

Sandhy Sondoro dan Cakra Khan Isi Album Kompilasi yang Diproduseri Ibas Yudhoyono, Dirilis di Hari Spesial

Fimela.com, Jakarta Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas, membuat perayaan yang tak biasa di hari ulang tahunnya yang ke-43 pada Jumat (24/11/2023) kemarin. Bukan pesta meriah, suami Aliya Rajasa itu justru meluncurkan sebuah album musik berkolaborasi dengan sejumlah musisi tenar di Tanah Air. Sejumlah nama seperti Cakra Khan sampai Sandhy Sondoro terlibat dalam project kolaborasi tersebut.n

Lewat album berjudul Dendang, Melodi & Terang Memori, Ibas Yudhoyono menganggap album tersebut sebagai ungkapan syukur atas hidup yang didapatkan sampai sekarang. Selain itu, ayah empat orang anak itu pun ingin menyampaikan pesan-pesan baik ke publik lewat baitan lirik dan musik yang dikemas di album tersebut.

"Saya ini wakil rakyat dan juga kepala keluarga. Saya juga terus bertanya, kira-kira apa ya yang bisa saya lakukan? Bukankah saya ini harusnya sudah banyak bersyukur dengan segala anugerah yang diberikan oleh Tuhan? Keluarga yang menyenangkan, istri dan anak-anak yang baik, lucu, dan menggemaskan,” ucap Ibas dalam keterangan tertulis yang diterima FIMELA.

“Kemudian saya terus berpikir, kok saya jadi Presiden nggak mungkin, jadi Wakil Presiden juga nggak. Sehingga dalam rasa, dialog terhadap diri, bertafakur kepada Tuhan yang Maha Kuasa, saya mendapat jawaban ternyata hidup ini. Bagi siapa pun yang ada di muka bumi ini, senantiasa memiliki tujuan untuk berbuat yang terbaik dalam kehidupan, bermakna dan bermanfaat untuk masyarakat luas,” sambungnya kemudian.

Perayaan Ulang Tahun Pernikahan

Tak cuma merayakan hari jadinya yang ke-43, album Dendang, Melodi & Terang Memori juga diluncurkan dalam memperingati wedding anniversary-nya dengan sang istri yang ke-12. Seperti menuruni minat sang ayah, Susilo Bambang Yudhoyono yang juga menggemari musik, melalui album ini Ibas mengajak para pendengar untuk bersama menikmati memori-memori kehidupan melalui indahnya dendang dan melodi karya anak bangsa.

“Saya ini tidak pandai bernyanyi, saya juga bukan seorang musisi atau pun komponis, tetapi saya dan istri dan keluarga sangat mencintai musik dan jenis-jenis musik apa pun,” terang Ibas. 

Musisi Lain yang Terlibat

Dalam produksinya, Ibas bertindak sebagai Eksekutif Produser yang mengompilasi 11 lagu dari project musiknya yang berkolaborasi dengan 10 musisi Indonesia. Bukan nama-nama kacangan, selain Sandhy Sondoro dan Cakra Khan, mereka yang juga terlibat antara lain Tipe-X, Cakra Khan, Adera, Sandhy Sandoro, Five Minutes, Mahen, Souljah, Evan Loss, Jikustik, dan 3 Pemuda Berbahaya. Albumnya sendiri saat ini sudah bisa dinikmati di berbagai platform musik digital yang ada di Indonesia.

“Izinkanlah saya hari ini menjadi bagian meningkatkan kreativitas sebagai anak bangsa dan juga ikut menguri-uri budaya seni musik Indonesia. Kami menginisiasi sebagai executive producer, bekerjasama dengan musisi-musisi hebat dan andal di Tanah Air ini sebagai tanda cinta kami kepada kehidupan yang Insyaallah akan memberikan kebahagiaan untuk kita semuanya,” pungkasnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading