Sukses

Entertainment

Wajib Jadi Tontonan Akhir Tahun, Simak 6 Hal Menarik dari Jatuh Cinta Seperti di Film-Film

Fimela.com, Jakarta Jatuh Cinta Seperti di Film-Film yang akan tayang 30 November mendatang, sukses adakan Press Screening dan Gala Premiere pada Jumat, 24 November 2023 di XXI Epicentrum, Jakarta dengan dihadiri sejumlah awak media, kolega, hingga stakeholder industri film Indonesia. 

Pada acara tersebut, diketahui bahwa tiket untuk menonton film tersebut pun telah sold out di beberapa kota, utamanya di Jakarta. Meski cukup memakan waktu hingga 5 tahun lamanya untuk menggarap film ini, nyatanya banyak orang menantikan penayangan film yang diproduseri oleh Ernest Prakasa tersebut. 

Bukan hanya karena diperankan oleh sejumah aktor dan aktris ternama, namun film Jatuh Cinta Seperti di Film-Film memiliki daya tarik tersendiri yang mampu membuat penonton puas setelah menontonnya. 

Simak yuk sejumlah fakta menarik yang bikin film ini wajib ditonton! 

 

Visualisasi Monokrom

Visualisasi dalam film ini berbeda dari film-film Indonesia pada umumnya. Mengusung tema hitam putih (monochrome), tentu menjadi tantangan luar biasa dalam penggarapannya, apalagi film dengan tema demikian tak jarang dicap membosankan. Para produser dan sutradara pun mengakui akan tantangan ini, mulai dari segi budgeting hingga rumah produksi. Bahkan Nirina Zubir dan Ringgo Agus pun sampai ikut mencari rumah produksi yang dapat menaungi film tersebut. 

Romansa di Usia Dewasa

Jatuh Cinta Seperti di Film-Film memang mengangkat unsur romansa. Namun, bukanlah romansa remaja di kebanyakan film. Melainkan, romansa di usia dewasa antara Hana (Nirina Zubir) dan Bagus (Ringgo Agus Rahman) yang menjadi cerita utama. Penonton akan dibuat greget dengan karakter keduanya, apalagi adu akting Nirina dan Ringgo begitu luwes dan profesional. 

 

Penuh Komedi

Selain diberi bumbu romansa, penonton akan dibuat terbahak-bahak dengan segala komedi di dalam film ini. Mulai dari pasangan Celine (Sheila Dara) dan Dion Wiyoko (Dion Wiyoko) dengan celetukan-celetukan lucunya, hingga kerandoman karakter Bagus dalam ceritanya. Bahkan, anda akan melihat bagaimana sutradara kabur dalam film ini. 

Produksi Film di Dalam Film

Penulis naskah film Jatuh Cinta Seperti di Film-Film nyatanya menuangkan cerita tentang memproduksi sebuah film yang akan dikerjakan oleh Bagus. Tentu hal ini menjadi sesuatu yang unik karena penonton tak hanya disuguhi drama, melainkan ada juga proses produksi film cukup edukatif untuk penonton. 

Dion Wiyoko sebagai Dion Wiyoko

Dion Wiyoko ikut andil sebagai pemeran dalam film tersebut. Uniknya, ia akan memerankan dirinya sendiri. Dion Wiyoko akan memeran karakter Dion Wiyoko, dan yang biasanya bermain peran sebagai pria tampan cool dan berwibawa, kali ini ia akan menunjukkan bagaimana gambaran asli dirinya di kehidupan sehari-hari. 

Sinematografi dan Editing yang Sangat Apik

Setelah cerita, karakter, dan genre, sinematografi yang diberikan dalam film ini pun tak main-main. Jika dibilang membosankan karena monokrom, nyatanya itu tidaklah benar. Mata penonton akan dimanjakan dengan audio visual yang begitu apik dan keren. Bahkan, dari segi editing pun tidak dapat diremehkan loh. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading