Sukses

Entertainment

Tiket Band Hadirkan Warna Musik Beda Lewat Lagu Senjana, Jadi Sarana Refleksi Diri Para Personel

Fimela.com, Jakarta Tiket Band yang digawangi Aqi Singgih, Arden Wiebowo, Opet Alatas dan Brian Kresna Putro memasuki fase baru sejak kembali aktif di tahun 2022.

Pada 24 November 2023 Tiket yang familiar dengan musik pop rock ini meluncurkan single terbarunya berjudul Senjana. Lewat lagu Senjana, Tiket berpaling sejenak dari warna musik mereka dengan menbghadirkan balada cantik dengan iringan musik yang lebih sunyi, lengkap dengan isian selo oleh Dimawan Krisnowo Adji.

“Karya lagu ini, baik itu notasi ataupun aransemen, memang hal yang rasanya sebelumnya belum pernah Tiket lakukan,” kata Opet yang membuat musik dasar untuk “Senjana” sebelum dikembangkan bersama-sama. “Ini jadi satu tantangan juga buat Tiket, yang suasananya berbeda dari sebelumnya," lanjutnya.

Perbedaan Mencolok

Salah satu perbedaan yang cukup mencolok di Senjana jika dibandingkan dengan karya sebelumnya adalah tidak adanya suara drum yang digantikan oleh perkusi.

"Senjana pun bisa bisa dibilang menjadi refleksi dari karakter atau warna masing-masing personel Tiket di 2023, di mana semuanya mengalami pendewasaan diri setelah hampir 20 tahun tak menggung bersama. Hal-hal seperti itu yang kami coba tuangkan apa adanya,” kata Brian.

“Aqi yang dulu sekarang sudah berbeda, Opet pun, Arden pun, terus gue sendiri. Kalau dulu mungkin gue masih ada ego, ‘Gue harus main drum!’ Cuma kalau sekarang lebih mencoba untuk, 'Kayaknya asyik kalau begini' dan secukupnya memang seperti itu kalau untuk Senjana," tandas Brian.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading