Sukses

Entertainment

Sekali Helaan Napas, Tiko Aryawardhana Nikahi Bunga Citra Lestari dengan Maskawin Logam Mulia 212 Gram

Fimela.com, Jakarta Dalam pernikahan secara Islam, maskawin merupakan salah satu syarat wajib. Biasanya banyak mempelai pria yang memberikan maskawin spesial atau dengan makna tertentu. Pada pernikahan Bunga Citra Lestari dan Tiko Aryawardana pun demikian.

Pernikahan Bunga Citra Lestari atau BCL dan Tiko yang digelar pada Sabtu, 2 Dsember 2023 ini dihelat di Amankila, Bali. Dalam proses ijab kabul, ayahanda BCL, Muchlis Rusli yang menjadi walinya.

"Ananda Tiko Pradipta Aryawardhana bin Haji Otis Aryana Prawiradinata, saya nikahkan dan kawinkan engkau dengan anak kandung saya yang bernama Bunga Citra Lestari dengan mas kawin seperangkat salat dan logam mulai sebesar 212 gram dibayar tunai," ucap Muchlis Rusli sambil menjabat tangan Tiko, di akun Instagram sellyraimantra, baru-baru ini.

Sekali Helaan Napas

Tiko Aryawardhana yang merupakan mempelai pria, dengan tegas dan lantang menjawab kalimat ijab kabul yang diucapkan wali nikah. Karenanya, saksi menyambut dengan kata 'sah' dan disambut tepuk meriah para undangan yang hadir.

"Saya terima nikahnya Bunga Citra Lestari binti Muchlis Rusli dengan mas kawin seperangkat alat salat dan logam mulia sebesar 212 gram dibayar tunai," kata Tiko dalam satu helaan napas.

Usai prosesi ijab kabul dilakukan, Bunga Citra Lestari dan Tiko pun terlihat sangat lega dan menyunggingkan senyum bahagia. Keduanya bahkan memamerkan cincin pernikahan di hadapan para tamu undangan.

Simbol Tanggal Pernikahan

Menilik mahar atau maskawin yang berupa logam mulia 212 gram tersebut, ditengarai merupakan simbol dari tanggal pernikahan Bunga Citra Lestari dan Tiko Aryawardhana yaitu 2 Desember 2023.

Sementara itu, pernikahan yang dihelat di salah satu resort dan hotel mewah di Bali itu digelar tertutup dan privat. Hanya ada keluarga dan juga teman dekat yang menjadi saksi momen pernikahan keduanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading