Sukses

Entertainment

Nadya Arifta tak Pernah Berpuas Diri untuk Wujudkan Perempuan Berdikari

Fimela.com, Jakarta Nadya Arifta tak mau berhenti menularkan inspirasi dalam hal pemberdayaan perempuan. Masih melalui Ruang Temenin yang dibentuknya bersama rekannya Citra Putri, Nadya mencoba menarik perempuan untuk berkarya dan mandiri.

Untuk diketahui, Ruang Temenin merupakan salah satu kegiatan pengembangan diri yang dilakukan Temenin dan menjadi wadah bagi temen perempuan untuk mengasah potensi diri dari berbagai bidang yang didirikan oleh Nadya Arifta.

Sukses dengan kegiatan pertamanya yang mengusung tema public speaking, kini Nadya Arifta membesut Ruang Temenin Vol. 2 mengusung tema Merajut Asa di Macrame Class berkolaborasi dengan HIJUP & Twist Rope.

"Ruang Temenin Vol. 2 kali ini mengusung konsep yang berbeda dari Ruang Temenin sebelumnya," kata Nadya Arfita, CEO & Founder Temenin di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Menuju Kemandirian

Kegiatan terbaru dari Ruang Temenin, yaitu Ruang Temenin Vol. 2 ini menghadirkan konsep unik dengan tema 'Merajut Asa di Macrame Class'. Di sini, Nadya mengajak perempuan untuk selalu mengembangkan value diri agar memilki daya juang yang tinggi.

"Kami mengajak komunitas temen perempuan di Ruang Temenin Vol. 2 untuk melakukan meditasi melalui macrame class yang outputnya bekal ilmu untuk kemandirian mereka hingga memiliki usaha sendiri," ujarnya.

Nadya pun berharap dengan adanya kegiatan ini, bisa memacu kaum perempuan untuk bisa mandiri. "Dengan fokus pada pengembangan ilmu yang bisa mendukung kemandirian dan kemungkinan usaha sendiri para peserta," paparnya.

Tak Berpuas Hati

Sementara itu, disinggung mengenai kolaborasinya dengan Hijup, Nadya Arifta mengatakan bahwa ada satu visi dan misi yang sama yaitu pemberdayaan perempuan. Nantinya, peserta yang berbakat dalam karyanya, bisa menampilkannya di outlet Hijup.

"Selama 12 tahun berdiri, Hijup berupaya untuk tetap konsisten mendukung kegiatan pemberdayaan perempuan. Kali ini Hijup bersinergi dengan komunitas 'Ruang Temenin' mengadakan kegiatan bertema Merajut Asa di Macrame Class. Semoga dengan kegiatan kali ini dapat menginspirasi setiap perempuan agar selalu berusaha mengembangkan potensi diri mereka yang tidak terbatas, untuk menggapai mimpi dan menginspirasi lingkungannya," ujar Maghfira Shohifan selaku Brand Partnership Hijup.

Meski dalam kegiatan ini bisa dianggap sukses dengan raihan jumlah peserta dan juga antusiasmenya yang sangat tinggi, Nadya tak mau berpuas diri. Ia berusaha untuk terus memberi yang terbaik bagi kaumnya.

"Saya merasa sih bersyukur, tapi ini menjadi pelajaran buat saya untuk mengembangkan ini dengan komitmen, bukan berpuas diri. Saya akan terus ajak dan ajarkan temen perempuan menjadi perempuan berdaya dan berdikari," sambung Nadya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading