Sukses

Entertainment

Konser 'Another Journey: The Beginning', Rossa dan Ryeowook Sama-Sama Ukir Sejarah

Fimela.com, Jakarta Rossa kembali meraih kesuksesan dalam konser tur album 'Another Journey: The Beginning' yang dihelat di Ballroom Trans Convention Center, Bandung pada 1 Desember 2023 lalu. Konser ini sold out dengan lebih dari 4200 penggemar Rossa yang hadir.

Gelaran tersebut terlihat sangat meriah dan membbuat Rossa begitu bahagia. Diketahui ada banyak penonton yang datang dari luar pulau dan luar negeri seperti Malaysia, Brunei dan Singapura khusus untuk menonton konser ini.Di platform X (Twitter), nama Ryeowook dan Rossa juga sempat menduduki top trending topic.

Saat di atas panggung, Rossa mengakui bahwa dirinya memberikan kekhususan bagi Bandung sebagai satu-satunya kota yang ia datangi setelah 25 Shining Years tahun kemarin. Konser pun dibuka dengan lagu-lagu hits Rossa.

Beberapa di antaranya adalah Malam Pertama, Aku Bukan Untukmu, Jangan Hilangkan Dia, Takdir Cinta, Ayat-Ayat Cinta dan dilanjutkan ke sesi Another Journey: The Beginning sepertiWanita, Masih, Terlalu Berharap, Sekali Ini Saja, The Heart You Hurt, Bertengkar Manis, Kau, Akhirnya dan Lupakan Cinta.

Ryeowook Bikin Histeris

Konser pun dilanjutkan dengan sesi duet yang dibuka oleh Rossa dan Barsena Bestandhi yang menyanyikan lagu 'Bertengkar Manis' dan kemudian dilanjutkan dengan penampilan Barsena yang menyanyikan lagu 'Jalan Tengah' yang dia tulis untuk Naura.

Riuh penonton semakin bertambah kencang ketika Ryeowook Super Junior tampil di panggung menyapa para penonton yang hadir pada malam itu. Ia bahkan menanyakan kabar dengan menggunakan bahasa Sunda. Alhasil, penonton pun histeris.

Ryeowook kemudian menyanyikan lagu 'Hati Yang Kau Sakiti (Korean Version)' yang digabungkan dengan lagu versi Bahasa Indonesia. Kemudian sesi ini dilanjutkan dengan menyanyikan lagu 'Tegar' secara duet. Ryeowook kemudian menjelaskan bahwa lagu ini memiliki kenangan khusus di Indonesia saat mengadakan konser 'World Tour Super Junior SS7S' tahun 2019.

Selain membawakan lagu Rossa, Ryeowook juga membawakan lagu solo hitsnya yang berjudul 'The Little Prince' serta lagu terbarunya yang berjudul 'Its Ok' yang baru saja dirilis tanggal 20 November 2023 kemarin.

Ukir Sejarah

Uniknya, konser ini menjadi istimewa karena baik Rossa maupun Ryeowook sama-sama mengukir momen spesial, bahkan sejarah. Di konser ini, menjadi yang pertama kalinya bagi Ryeowook menyanyikan lagu terbarunya secara live di Asia Tenggara.

Sementara bagi Rossa, konser bersama Ryeowook ini adalah pertama kalinya dalam sejarah pertunjukan di Indonesia, konser seorang penyanyi Indonesia bisa mendatangkan Superstar Idol dari Korea Selatan.

Tercatat sampai sekarang ini hanya Rossa yang bisa mengundang Ryeowook, member dari Super Junior untuk menjadi teman duetnya di kota Bandung tanggal 1 Desember 2023 kemarin sebagai kota ke 5 dalam rangkaian konser tour album 'Another Journey: The Beginning'.

Semua berawal dari DM Rossa dan disambut dengan antusias oleh Ryeowook. "Semua karena persahabatan antara kami," ucap Rossa.

Menjadi bintang tamu dalam konser Rossa, Ryeowook mengaku sangat terhormat. Ia juga mengatakan baru pertama kali datang ke Bandung. Ia mengatakan bahwa sebenarnya jadwalnya sangat padat untuk mempromosikan single terbarunya di beberapa negara. "Tapi karena noona Rossa yang meminta saya tidak bisa menolaknya," tuturRyeowook.

Dibayar Milyaran

Selain nama Rossa dan Ryeowook yang menjadi trending kala konser dihelat, terkait bayaran Ryeowook yang menyanyikan sekita 4 lagu dalam konser tersebut membuat tercengang. Sebuah unggahan dari netizen menyebutkan bahwa untuk satu lagu di konser Rossa ini Ryeowook dibayar Rp500 juta.

"Rossa's cameramen spilled that 1 song cost 500MIDR. Last night he sang 4 songs, and it cost 2 billion IDR - RYEOWOOK ONLY. IMAGINE HOW EXPENSIVE SUJU RATE CARDAS A WHOLE GROUP (SUJU)," unggah akun bernama 8lue.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading