Sukses

Entertainment

Angga Dwimas Sasongko Garap Heartbreak Motel, Gabungkan 3 Peraih Piala Citra dalam Satu Film

Fimela.com, Jakarta Sutradara Angga Dwimas Sasongko kembali memperkenalkan project film teranyarnya. Setelah merampungkan film 13 Bom di Jakarta yang sudah siap naik layar bioskop, suami dari Anggia Kharisma itu sedang bersiap untuk menggarap film berjudul Heartbreak Motel. Menariknya, dalam film tersebut, Angga Dwimas Sasongko menggabungkan 3 bintang peraih Piala Citra sebagai pemeran utamanya.

Film Heartbreak Motel sendiri diadaptasi dari novel laris karya Ika Natassa. Guna memaksimalkan potensi cerita yang diangkat, film produksi Visinema Pictures tersebut mendapuk tiga bintang papan atas yang pernah meraih Piala Citra yakni Laura Basuki, Reza Rahadian, dan Chicco Jerikho sebagai pemeran utamanya.

“Bagaimana bisa menyajikan film yang elevating ceritanya, pertama ya menemukan aktor dan aktris yang pas,” kata Angga Dwimas Sasongko saat ditemui di kantornya, Rabu (6/12/2023).

Sajikan Sesuatu yang Berbeda

Tak cuma menggabungkan tiga nama besar di industri film Indonesia, dalam project terbarunya itu Angga Dwimas Sasongko juga siap menyajikan sesuatu yang berbeda dari sisi visualnya. Ia rencananya akan menggabungkan tiga format yang berbeda yakni digital, seluloid 35 mm dan seluloid 16 mm dalam penggarapannya.

"Selama ini, mungkin dalam satu dekade terakhir, film banyak diproduksi dengan format digital. Tapi karena kita punya tiga dunia yang berbeda, menarik mungkin ya kalau kita mengeksplorasi visual dan work flow-nya, filmmakingnya dengan format digital, seluloid 35mm dan 16 mm," tuturnya.

"Ini yang bikin kita semua yang ada dalam produksi excited karena kita bring back the legendary celluloid into Indonesian cinema," sambung Angga kemudian. 

Pengalaman Pertama Laura Basuki

Film Heartbreak Motel sendiri akan memulai proses syutingnya pada Januari 2024 mendatang. Secara garis besar, film tersebut bercerita tentang Ava Alessandra (Laura Basuki), seorang aktris populer dan peraih banyak penghargaan. Setiap selesai akting untuk sebuah film, Ava akan mengambil waktu untuk menyendiri dan memulihkan dirinya kembali di suatu tempat yang disebut Heartbreak Motel.

Selama ini, tidak ada yang tahu bahwa di balik kesuksesan dan kemewahan hidupnya, Ava menyimpan rahasia masa lalu yang masih menghantuinya. Pilihan-pilihan yang Ava ambil pun kemudian mempertemukannya dengan 2 lelaki, Reza Malik (Reza Rahadian) dan Raga (Chicco Jerikho), yang membawa Ava ke dalam perjalanan hidup yang tak terduga.

Mengenai keterlibatannya dalam film Heartbreak Motel, Laura Basuki pun mengaku sangat antusias. Terlebih, ini merupakan kali pertama ia bermain dalam arahan Angga Dwimas Sasongko sebagai sutradaranya.

"Ini jadi salah satu wishlist sutradara yang aku pengin kerja banget, dan akhirnya bisa punya kesempatan itu. Sangat suka sekali dengan gagasan-gagasan dia (Angga Dwimas Sasongko) yang selalu berbeda di setiap filmnya," ujar Laura Basuki dalam kesempatan yang sama.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading