Sukses

Entertainment

7 Nama Panggung Para Penyanyi Dangdut Cantik Tanah Air, Bikin Nempel di Ingatan

Fimela.com, Jakarta Nama panggung tampaknya jadi salah satu hal wajib bagi para penyanyi dangdut. Selain dianggap sebagai pembawa keberuntungan, nama itu juga membantu agar mereka mudah diingat.

Biasanya formula yang dipakai adalah nama panggilan ditambah nama belakang yang mencolok dan curi perhatian. Seperti halnya Dewi Perssik atau Ayu Ting Ting.

Sudah jadi hal lumrah, penggunaan nama panggung di kancah musik dangdut masih bertahan hingga kini. Inilah beberapa artis dangdut yang bernama panggung unik dan masih eksis hingga kini.

Inul Daratista

Inul Daratista sudah lama meniti karier sebagai penyanyi dangdut. Berawal dari show keliling kampung, namanya makin menasional dan kini kerap jadi juri dangdut.

Pemilik nama Ainur Rokhimah ini punya nama yang memang mencuri perhatian. Entah dari mana asalnya, tapi nama Daratista terdengar cukup fenomenal dan nyentrik.

Zaskia Gotik

Ada formula lain yang digunakan untuk memilih nama panggung, yakni dengan menyematkan ciri khas goyangan. Zaskia Gotik contohnya, memilih nama Gotik sebagai singkatan dari Goyang Itik.

Gimmicknya itu pun berhasil mencuatkan namanya di dunia entertainment. Sampai kini Zaskia Shinta masih ramai dibicarakan meski tak seaktif dulu soal manggung.

Dewi Perssik

Berasal dari Jember, Dewi Perssik juga punya karier yang awet di dunia hiburan. Ia memiliki nama asli Dewi Muria Agung, dan memilih Dewi Perssik sebagai nama panggung sejak awal karier.

Ayu Ting Ting

Di awal kemunculannya nama Ayu Ting Ting cukup banyak dibicarakan. Tak semua orang menyukai nama tersebut, tapi sampai kini nama itu masih tetap dipakainya.

Faktanya, pemilik nama Ayu Rosmalina ini sempat memakai nama Ayu Debita sebelum dikenal sebagai Ayu Ting Ting. Namun nama kedua itulah yang akhirnya menempel hingga saat ini.

Cita Citata

Era dangdut mengalami fase baru saat kemunculan beberapa penyanyi, termasuk Cita Citata. Berkat gabungan musik dangdut dan pop atau elektronik, tren baru makin menjamur.

Namun Cita Citata menanggalkan nama panggungnya itu dan kini memperkenalkan diri sebagai Cita Rahayu. Ia memasuki fase baru dalam hidup dengan pilihan hidupnya kini.

Via Vallen

Nama Via Vallen sudah harum sejak ia manggung sebagai penyanyi di orkes musik dangdut. Ia jadi local hero sebelum dikenal luas masyarakat Indonesia.

Via bernama asli Maulidia Octavia, dengan nama beken Via Vallen yang lebih mudah diingat. Benar saja, nama tersebut sangat familiar sejak kariernya yang makin cemerlang, hingga sempat nyanyikan official theme song Asian Games 2018.

Happy Asmara

Terakhir ada Happy Asmara, penyanyi yang saat ini juga digandrungi anak muda. Happy membawakan lagu-lagu dangdut berbahasa Jawa yang kini makin disukai publik.

Nama depannya terdengar seperti nama panggung, tapi justru nama belakangnya lah yang sebenarnya 'buatan'. Penyanyi asal Kediri ini bernama Heppy Rismanda Hendranata.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading