Sukses

Entertainment

Chacha Frederica Hingga Merry Riana Berikan Dukungan Pada Melissa A Hamid untuk Pimpin Banom Womenpreneur

Fimela.com, Jakarta Chacha Frederica dan Merry Riana memberi dukungan kepada Melissa A Hamid memimpin Badan Otonom (Banom) Womenpreneur Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Keduanya pun hadir dalam pelantikan Kepengurusan Banom Womenpreneur BPP HIPMI Periode 2023-2025, di kawasan Sudirman, Jakarta, beberapa waktu lalu. 

Tak sekedar datang untuk memberikan dukungan, mereka berdua juga turut menjadi pembicara dalam talkshow di akhir acara pelantikan tersebut. Dalam talkshow itu mereka memberikan motivasi serta kisah inspiratif untuk para pengusaha perempuan yang hadir.

"Hidup itu penuh masalah. Tugas kita hanya menyelesaikan masalah. Lagi pula ketika kita bekerja, kita itu sedang menyelesaikan masalah. Saya tersenyum terus karena saya juga tahu bahwa setiap masalah ada solusinya. Senyum bukan simbol kuat, tapi saya tahu jadi perempuan ga mudah dan ga bisa diceritakan," ucap Merry Riana

Wadah Bagi Ribuan Pengusaha

Banom Womenpreneur merupakan bagian dari struktur organisasi HIPMI, yang memiliki tujuan untuk memberikan wadah bagi ribuan pengusaha perempuan di seluruh nusantara. 

"Kami percaya Banom Womenpreneur BPP HIPMI dapat menjadi katalis dalam meningkatkan partisipasi anggota, merancang program khusus pengusaha perempuan yang holistik," kata Melissa A Hamid.

Melissa juga berharap agar para perempuan tak hanya bisa berminpi untuk menjadi pengusaha, namun bisa mewujudkan apa yang diimpikannya. "Saya mengajak para perempuan untuk tidak hanya bermimpi, namun melakukan tindakan," tutur Founder dan CEO Hempart Indonesia itu.

Pengusaha Perempuan

Mengutip data Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2021, sebanyak 64,5 persen usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) merupakan women-led business. Ini menujukkan bahwa pentingnya para pengusaha perempuan untuk mendukung pengusaha perempuan lainnya agar dapat memperkuat usaha.

Dalam acara tersebut, Ketua Umum BP HIPMI, Akbar Himawan Buchori, juga menyatakan harapannya agar Banom Womenpreneur dapat melaksanakan berbagai pelatihan untuk pengusaha di seluruh nusantara, termasuk edukasi pengembangan bisnis, akses permodalan, dan akses pasar. Langkah ini sangat penting agar memastikan para pengusaha perempuan mendapat dukungan sesama pengusaha perempuan.

"Saya berharap Banom Womenpreneur BPP HIPMI dapat melaksanakan pelatihan-pelatihan pengusaha di seluruh nusantara, baik itu edukasi pengembangan bisnis, akses permodalan hingga akses pasar," kata Akbar Himawan Buchori.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading