Sukses

Entertainment

Potret Inul Daratista Foto Bareng Presiden RI, Soeharto Sampai Jokowi dan Kisah di Baliknya

Fimela.com, Jakarta Tak sembarang orang bisa berfoto dengan seorang presiden. Namun, Inul Daratista yang berasal dari dunia entertainment ternyata bisa mengabadikan pertemuannya dengan beberapa Presiden RI.

Di akun media sosial miliknya, Inul mengunggah beberapa foto bersama Soeharto, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, dan juga Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi. Inul juga memberikan informasi mengenai siapa saja sosok presiden yang pernah berfoto dengannya.

"Sudah pernah Foto sm Eyang Soeharto juga aku. Aku juga byk foto2 sama Bpk Presiden yg lain sama Bpk Gus Dur, sama Pak Jokowi, sama bu Mega belum tapi alhamdulillah sm Bpk Taufik kemas sdh, kelak berjumpa mau minta foto beliau, sing sehat ibu Megawati. Sama bpk SBY juga belom," ujar Inul Daratista di laman Instagramnya, inul.d, baru-baru ini.

Lalu seperti apa potret Inul Daratista ketika mengabadikan pertemuannya dengan beberapa Presiden RI dan kisahnya bisa bertemu? Berikut beberapa potretnya.

Bersama Soeharto

Inul Daratista ternyata memiliki foto bersama Presiden Soeharto. Ia mengaku foto lawas tersebut diambil pada 2003, beberapa tahun setelah ia lengser dari kekuasaan. Kala itu, Inul diundang Titiek soeharto ke kediamannya.

"Diajak makan dikasih kenal sm eyang kakung Soeharto. Masih ingat dikasih hadiah mutiara, sampe rumah aku bw ke toko emas utk dirangkai jd anting dan cincin, ku simpan sampai skrg kdg aku pake klo ada acara. @titiksoeharto sehat terus ibu," ujar Inul.

"Alhamdulillah.. eh bisa bercanda sm eyang kakung, tau aku heboh berita sm pak Haji Rhoma, tau aku pinter nyanyi. Beliau suka lihat beritaku," sambung Inul Daratista.

Bersama Gus Dur

Bapakku Presiden Gus Dur, demikian Inul Daratista memanggil presiden bernama asli Abdurrahman Wahid. Ia yang merupakan seorang artis kampung yang mencoba mengadu nasib, ternyata harus mengalami pro kontra. Dan Gus Dur lah yang menjadi salah satu orang yang mengayominya.

"Tidak paham harus disuruh ganti gaun sepwrti Siti Nurhaliza. Semua butuh proses tdk bisa dipaksa hari itu hrs jd org lain. Beliau sosok yg tak tergantikan. Beliaulah salah 1 diantara org hebat yg memelukku dlm jatuh. Menenangkanku… menguatkanku… mendoakanku… menyayangiku… melindungiku…," ujarnya.

"Beliau sosok yg tak tergantikan. bahkan saat di kantor beliau memanggil aku utk diajak ngobrol, bercanda, tertawa.. dan kdg bisa bikin aku menangis," ujar Inul.

Masih Bersama Gur Dur

Masih dengan Gus Dur, Inul mengenang bahwa beliau adalah sosok yang sangat bijaksana. Ia mengaku kerap diundang ke kantornya. Inul pun mendapatkan nasehat-nasehat yang sampai sekarang dipegangnya.

"Yang jelas Ilmu yg bermanfaat buat saya. Yang jelas pesan beliau. Tdk ada yg perlu ditakuti di dunia ini, takut cuma sama Allah dan org tua. Jadi …. yo aku gak wedi lah sm siapapun selagi benerr," ucap Inul.

Bareng Jokowi

Inul Daratista bersama beberapa teman artis pernah diundang ke Istana Bogor oleh Presiden Jokowi. Ia mengatakan kala itu kedatangannya untuk berdiskusi mengenai musik dangdut. Jokowi pun mendukung Inul dan rekan-rekannya dalam menekuni musik dangdut.

Inul menuliskan rasa terima kasihnya kepada Jokowi yang menurutnya telah mendukung musik yang ia dan rekan-rekannya geluti selama ini.Ia juga menyampaikan rasa bangganya kepada Jokowi dan sang istri yang ikut berfoto bersama dengan dirinya. Ia juga mendoakan agar Jokowi dan sang istri sehat selalu.

Dukung Jokowi

Sebagai masyarakat, Inul Daratista pun memberikan kepercayaannya kepada Jokowi. Inul pun memberikan dukungannya kepada Jokowi. Bahkan dalam Pemilu 2019, dia nyata mendukung Jokowi dan bernazar jika Jokowi menang.

"Aku mau pesta tumpeng di mana-mana, di rumah, di tempat kerjaan. Ya di mana-mana bikin tumpengan lah kita selametan. Ya selamatan kecil-kecilan aja," kata Inul Daratista.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading