Sukses

Entertainment

Miss Aesthetic Indonesia, Jennifer Calista Sebut Tips Cantik Tak Hanya Lewat Perawatan

Fimela.com, Jakarta Banyak perempuan ingin tampil rupawan hanya lewat perawatan wajah. Namun, menurut Miss Aesthetic Indonesia 2023, Jennifer Calista, untuk mendapatkan wajah dan kulit yang cantik harus dari mengonsumsi makanan sehat.

"Untuk bisa cantik luar dalam yang paling penting konsumsi makanan sehat dan tidak harus mengorbankan rasa. Contoh basic itu telur. Kalau banyak minyak dan bumbu maka kalorinya akan nambah. Telur yang awalnya sehat tapi karena pengolahannya salah jadinya malah kurang sehat," jelas perempuan lulusan Food Science and Technology, yang fokus pada Ilmu Nutrisi dalam temu media i-SWAM (International Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine) di kawasan BSD, Tangerang, Minggu (3/12/2023).

Jennifer Calista lalu menjelaskan bagaimana caranya mengonsumsi makanan sehat. "Setelah semalaman tubuh berpuasa, saya makan telur untuk makan pagi. Sarapan itu kan buka dari puasa setelah semalaman tidur. Di pagi hari tubuh akan menyerap protein, sekaligus mengganjal rasa lapar," tuturnya.

Lakukan Perawatan

Di satu sisi, Jennifer Calista tak membantah jika dirinya juga rutin melakukan perawatan seperti kebanyakan perempuan di luar sana demi memiliki kulit yang tetap sehat dan terjaga.

"Perawatan dari luar menyesuaikan kebutuhan. Di usia saya sekarang penting menjaga kebersihan muka. Saya terbiasa double cleasing pakai micellar water dan harus dipastikan wajah bersih untuk mencegah jerawat dan tanda penuaan," urainya.

Selanjutnya, dia memberikan tips bagi pemilik kulit kering. Menurutnya, sebaiknya mencari produk skincare yang mengandung hyaluronic acid. "Pakai produk yang mengandung hyaluronic acid untuk kulit kering nampol banget. Bisa menunjang makeup harian jadi bagus. Perlu pakai vitamin C untuk memperbaiki penampilan kulit kering," tutur Jennifer.

Acara International

Sementara itu, sekedar tambahan, i-SWAM merupakan acara ilmiah tahunan di bidang Estetik dan Antiaging Medicine bertaraf internasional. Untuk tahun ini digelar pada 1 – 3 Desember 2023 di ICE BSD, Tangerang Banten.

i-SWAM merupakan bentuk integrasi antara Ilmu Kedokteran Ilmiah di bidang Estetik & Antiaging, dengan industri kesehatan, Wellness Tourism dan Entertainment. i-SWAM berhasil mengundang lebih dari 4000 dokter dari seluruh dunia untuk terlibat dalam kegiatan ilmiah yang berkualitas internasional ini. Salah satu unggulan kegiatan ilmiah tahun ini adalah diadakannya fresh cadaver dissection workshop pertama dengan instruktur terkemuka, dr. Mattiew Stefaneli, Plastic Surgeon.

DR. Dr. Teguh Tanuwidjaja, M. Biomed (AAM), selaku president i-SWAM menyampaikan bahwa "i-SWAM ke-14 tahun ini, merupakan event Aesthetic Scientific terbesar di dunia, kami bangga dan berterimakasih atas dukungan pemerintah khususnya Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Dengan berkumpulnya ribuan peserta dari dokter umum, dokter Spesialis Bedah Plastik, dan dokter Spesialis Dermatologi and Venereologi dari berbagai negara, pembicara pakar dari berbagai negara, serta ratusan booth peserta pameran baik industri kategori medis maupun kecantikan membuktikann bahwa Indonesia mampu dan berhasil menjadi terdepan di dunia kedokteran estetik dan antiaging," ujarnya. 

Kesuksesan i-SWAM tak lepas dari dukungan seluruh anggota PERDESTI (Perhimpunan Dokter Estetik Indonesia), terdiri dari dokter-dokter yang seminat dalam bidang estetik baik di Indonesia dan telah berkembang di 15 negara yang merupakan aliansi dalam ISAM (International Society of Aesthetic Medicine) – dalam hal ini DR.dr. Teguh Taniwidjaja sebagai World President ISAM.

Tahun ini Annual Meeting ISAM dalam acara i-SWAM dihadiri oleh 11 presidensi, yakni dr. Hendry Hartono (Indonesia), dr. Carlos Lopez Sanchez (Spanyol), dr. Rosalba Russo (Italia), dr. Mattew Stefanelli (Prancis), dr. Jusueth Moran (Ekuador), dr. Kim Young Kwon (Korea Selatan), dr. Felix Li (Singapura), dr. Patrick Huang (Taiwan), dr. Ungku Mohd. Sahrin (Malaysia), dr. Fabian Perez Rivera (Argentina) dan dr. Christina Muntean (Venezuela).

Dalam kesempatan kali ini seluruh presidency, pembicara, tamu undangan dan peserta dihibur dengan penampilan penyanyi Rossa dan Tompi, juga parade PUTRI NUSANTARA Jennifer Calista Miss Aesthetic Indonesia, Cynthia Ong Miss Global Indonesia, Runner Up Putri Nusantara 2023 Mawar Meilala dan Velysia , Finalis Putri Nusantara Sofya dan Cheya. 

Sebagai bentuk dukungan program wellness tourism pada akhir acara i-SWAM menawarkan program Tourism Post Congress ke semua destinasi wisata. Kali ini peserta dari negara asing menuju Bali untuk mengunjungi RSUP Ngoerah di Bali.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading