Sukses

Entertainment

Miss Grand Indonesia 2022, Andina Julie Dapat Beasiswa Hingga S2

Fimela.com, Jakarta Miss Grand Indonesia 2022, Andina Julie mendapatkan beasiswa dari Universitas Indo Global Mandiri , Palembang, Sumatera Selatan pada Senin, 24 Januari 2022. Pemberian beasiswa tersebut berdasarkan prestasi Andina yang telah berhasil membawa nama baik Universitas dengan menjadi Miss Grand Indonesia 2022.

"Sebagai mahasiswi Fakultas Ekonomi Program Studi Akuntansi di Universitas Global Mandiri, Andina telah membawa nama Sumatera Selatan terutama Universitas Global Mandiri dengan gelar Miss Grand Indonesia 2022 yang disandangnya. Dengan pencapaian yang diraihnya tersebut, kami sangat bangga dan memberikan beasiswa kepada Andina untuk menyelesaikan studinya di Universitas Global Mandiri hingga gelar S2," kata Ketua Yayasan Indo Global Mandiri, M. Fadhiel Alie dalam rilis yang diterima FIMELA, Selasa (25/1/2021).

Beasiswa tersebut memberikan Andika kesempatan untuk menyelesaikan studi nya hingga Sarjana pada program studi Akuntansi serta kesempatan untuk melanjutkannya ke tingkat S-2 di Universitas Indo Global Mandiri. Pemilihan program studi akuntansi oleh Andina setelah menyelesaikan SMU berdasarkan bahwa Accounting memiliki kesempatan bekerja yang lebih luas di kota Palembang.

"Saya nggak menyangka dan pastinya bangga bisa mendapatkan beasiswa ini. Akuntansi sendiri merupakan bidang pelajaran yang saya gemari dan menurut saya bisa memberikan kesempatan kerja yang luas di bidang apapun nantinya," tutur Andina Julie.

Segera Dapat Gelar Sarjana

Andina juga yakin bahwa setelah mendapatkan gelar Miss Grand Indonesia 2022, ia tetap bisa meraih gelar Sarjana Akuntansi seperti yang ia impikan, sehingga dapat mengaplikasikan ilmunya kedalam bidang yang akan dia tekuni kedepannya.

"Setelah menjadi Miss Grand Indonesia 2022 saya semakin semangat untuk menyelesaikan studi saya disini. Karena dengan menjadi sarjana sekaligus Miss Grand Indonesia bisa memberikan banyak kesempatan kepada saya untuk berkarir dan bekerja dimana pun dengan kemampuan terbaik saya," tuturnya.

Ivan Gunawan Bangga dengan Andina

Sementara itu Ivan Gunawan sekaligus Direktur Yayasan Dunia Mega Bintang mengaku bangga dengan pencapaian yang diraih oleh Andina Julie. Menurutnya, menjadi pemenang Miss Grand Indonesia itu tidak hanya sekedar cantik, namun juga harus memiliki intelektualitas.

"Saya bangga. Karena bagi saya, Miss Grand Indonesia itu tidak hanya sekedar kontes kecantikan yang mempertimbangkan masalah fisik. Tapi Miss Grand Indonesia juga harus memiliki intelektualitas dan juga etos kerja yang tinggi. Semua ini dimiliki oleh Andina Julie. Dan melalui beasiswa yang diberikan oleh Universitas Indo Global Mandiri telah membuktikan bahwa Andina merupakan paket lengkap yang dibutuhkan oleh seorang Queen," kata Ivan Gunawan.

Ivan sendiri akan terus mendukung Andina Julie untuk menyelesaikan studinya tepat waktu sambil menjalankan tugasnya sebagai Miss Grand Indonesia 2022.

"Saat ini kuliah Andini masih dilakukan secara online. Maka sambil berkuliah Andina bisa menyelesaikan tugas-tugasnya sebagai Miss Grand Indonesia dan juga mempersiapkan dirinya untuk Miss Grand International 2022 nanti. Dengan tekat kuat yang dimiliki Andina, saya yakin Andina bisa menyelesaikan kuliahnya tepat waktu, menjadi sarjana dan menjadi Ratu Kecantikan kebanggan Indonesia," tuturnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Yayasan Dunia Mega Bintang , selaku pemegang license Miss Grand Indonesia 2022 melakukan penandatangan MOU dengan pihak Universitas Indo Global Mandiri pada Senin kemarin. Pihak universitas juga menjalankan program dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, yaitu program Merdeka Belajar Kampus Merdeka untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat dengan terjun langsung ke dunia kerja sebagai persiapan karier masa depan. Konsep tersebut terus dikembangkan oleh Kemendikbud sebagai upaya untuk mendapatkan calon pemimpin masa depan yang berkualitas.

Dalam penandatangan MOU tersebut hadir Ivan Gunawan diwakili oleh Dardo Siregar dari Yayasan Dunia Mega Bintang dan sejumlah petinggi dari Universitas Global Mandiri seperti Ketua Yayasan Indo Global Mandiri, Fadhiel Alie., S.Kom BIT. MTI, dan Wakil Rektor 1 Ibu Dr. Sumi Amariena Hamim., ST., MT. IPM, Asian Eng.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading