Sukses

Entertainment

Raffi Ahmad Ajak Gading Marten Gabung ke Tim Basketnya Sambut Kompetisi Baru IBL

Fimela.com, Jakarta Keseriusan Raffi Ahmad untuk memajukan beberapa bidang olahraga di Indonesia sepertinya tak main-main. Tak cuma di dunia sepakbola, suami Nagita Slavina itu juga diketahui memiliki sebuah tim basket yang berlaga di kasta tertinggi kompetisi basket nasional. Tak ingin sekedar meramaikan kompetisi yang ada, Raffi Ahmad pun melakukan sejumlah perubahan pada timnya.

Jika di musim sebelumnya Raffi Ahmad menamai tim basketnya dengan Rans PIK Basketball, menyambut musim baru yang akan segera bergulir, ia mengubah nama timnya menjadi Rans Simba Basketball. Selain itu, ia juga menggandeng beberapa nama untuk terlibat di jajaran manajemen timnya tersebut, termasuk Gading Marten yang dipercaya sebagai Presiden klub.

"Karena basket sudah cukup bersinar dua musim sebelumnya, maka tongkat kepemimpinan saya serahkan ke tetangga saya, Gading Marten," kata Raffi Ahmad yang bertindak sebagai Komusaris Utama dalam peresmian Rans Simba Basketball di daerah Bogor, Jawa Barat, Senin (11/12/2023).

Disambut Baik

Diajak untuk bekerjasama memajukan tim Rans Simba Basketball, Gading Marten yang juga hadir dalam kesempatan tersebut pun menyambutnya dengan baik. Terlebih, Gading pun sudah cukup tahu sepak terjang tim Rans di kompetisi basket karena pernah bersaing di musim sebelumnya bersama tim West Bandits Solo.

"Dulu kami itu lawan, sekarang kami kawan. Senang sih bisa jalan bareng akhirnya buat basket Indonesia," tuturnya.

Optimis

Selain melakukan perombakan manajemen dengan hadirnya Gading Marten sebagai Presiden Klub, Rans Simba Basketball juga menggandeng Norman Edward Sebastian sebagai Komisaris Klub & Direktur. Selain itu Rans Simba Bogor juga melakukan perombakan dari staff kepelatihan dengan menunjuk Wahyu Widayat Jati sebagai Head Coach.

Selain itu, menyambut Indonesia Basketball Leageu (IBL) 2024, Raffi Ahmad menggaet sejumlah pemain baru, dimana tiga di antaranya berasal dari luar negeri. Dengan skuad yang dimiliki, Gading Marten optimis untuk bisa mengantarkan timnya itu ke persaingan memperebutkan gelar juarq di kompetisi yang akan segera bergulir.

"Targetnya itu (masuk 3 besar). Kami percaya dengan kemampuan yang dimiliki, RANS Simba Bogor akan terbang tinggi di IBL," ujar Gading Marten.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading