Sukses

Entertainment

Dikritik Habis oleh Netizen, Iqbaal Ramadhan Tulis Permintaan Maaf

Fimela.com, Jakarta Mantan personel Coboy Junior, Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan, akhir-akhir ini ramai diperbincangkan oleh netizen bahkan sampai adanya kritikan pedas. Hal ini lantaran video penampilannya yang membawakan lagu Justin Bieber - Baby

Dari beredarnya video tersebut, tak sedikit komentar tertuju padanya khususnya terkait suara dan sikap yang dinilai kontradiktif. Mengenai suara, Iqbaal terlihat tak dapat mengontrol nyanyiannya hingga terdengar parau. Selanjutnya, Iqbaal yang diketahui sangat mendukung Palestina justru menyanyikan lagu dari musisi yang terdengar pro Israel. Dua hal tadi yang membuat publik figur berusia 23 tahun tersebut dikritik habis-habisan oleh netizen. 

Atas kejadian tersebut, Iqbaal akhirnya menyuarakan permintaan maaf di Telegram channel Iqbaal A nya 2 🥰. Berikut penuturannya. 

"Halo teman-teman, semoga sehat selalu. Aku ingin menjelaskan beberapa hal terkait video Berkaraoke yang tersebar dan dibahas tentang aku yang membawakan lagu Baby dari Justin Bieber sambil menggunakan syal dengan atribut Palestina," ujar Iqbaal

Tidak Meneliti Lebih Lanjut

Hal pertama yang dibicarakan olehnya adalah terkait tidak adanya crosscheck lebih lanjut tentang Justin Bieber yang Pro Isra dan ia justeu membawakan lagunya. Sikapnya ini tentu memberi kesan yang cukup kontradiktif dengan apa yang dilakukannya selama ini untuk membela Palestina. 

"Pertama-tama, aku meminta maaf sedalam-dalamnya. Kesalahanku yang tidak melakukan 𝘤𝘳𝘰𝘴𝘴𝘤𝘩𝘦𝘤𝘬 lebih lanjut tentang Justin Bieber yang ternyata adalah Pro-Zionis/Israel - dan membawakan lagunya terkesan sebagai bentuk aku ‘mendukung’ seniman/musisi yang ternyata bertolak belakang 180 derajat dengan value dan prinsipku untuk selalu mendukung kedaulatan dan hak asasi manusia di Palestina," jelasnya. 

Tidak Lagi Membawakan Lagu dari Musisi Pro Zionis

Selain kelalaiannya yang tidak meneliti lebih lanjut, Iqbaal juga mengatakan tidak akan lagi membawakan lagu-lagu dari musisi pro Zionis/Israel. Membawakan lagu Baby, dirinya sama sekali tidak ada niat atau terpikirkan untuk menodai dukungan terhadap Palestina. 

"Kedua, tidak ada tujuanku sama sekali untuk menodai dukunganku terhadap Palestina. Berkaraoke bersama OomLeo adalah kesempatan untukku menyapa teman-teman di daerah atau di manapun, sambil bersenang-senang bersama, membawakan lagu-lagu yang di-request oleh audiens," kata Iqbaal Ramadhan. 

"Seperti apa background musisi asli yang membawakan lagu-lagu ini, memang luput dari perhatianku — maka dari itu, IQBAAL RAMADHAN tidak akan lagi membawakan lagu-lagu dari musisi-musisi yang Pro-Zionis/Israel. Riset tentang senimannya akan dilakukan dan dipastikan sebelum dibawakan di panggung Berkaraoke manapun," timpalnya. 

 

Kritik Jadi Pengingat

Aksinya yang menuai beragam komentar hingga kritikan pedas itu justru membuat pemeran Dilan tersebut berterimakasih karena komentar-komentar itu menjadi pengingat untuknya dan dapat introspeksi diri serta tak lagi mengulangi hal demikian. 

"Yang terakhir, terima kasih karena sudah diingatkan ketika aku salah. Sebagai seorang figure dan seniman, adalah tanggung jawabku untuk menggunakan platformku dengan sebaik-baiknya, dan adalah resiko untukku ketika dikritik secara konstruktif dan membangun agar bisa lebih baik lagi di kemudian hari," tuturnya lagi. 

 

Tetap Dukung Palestina

Lalu, dirinya yang sedari awal memang mendukung Palestina pun menegaskan kembali bahwa ia tetap berada di pihak Palestina dengan segalaa dukungan dan do'a. 

"Tanpa mengurangi rasa hormat, dukungan dan doaku tetap bersama Palestina dan semua yang terjajah disana, terlepas dari suku, ras dan agama mereka. Dari laut sampai samudera, Palestina akan merdeka," pungkas Iqbaal. 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading