Sukses

Entertainment

Dua Pesohor Hiburan Makan Pepaya dan Bijinya, Ternyata Manfaat Bagi Tubuh Banyak Banget

Fimela.com, Jakarta Banyak orang sudah mengetahui apa saja manfaat dari buah pepaya. Karenanya, buah tersebut sudah biasa dikonsumsi masyarakat umum. Namun, bagaimana ketika seseorang juga memakan biji dari buah tersebut?

Hal itu bisa menjadi tak lazim bagi sebagian besar orang. Tak heran ketika kedua orang tua Atta Halilintar, Geni Faruk dan suami, memakan buah pepaya sekaligus bijinya, banyak netizen yang merasa kaget.

Pada sebuah konten yang mereka buat, tampak Geni Faruk dan Halilintar Anofial Asmid mengunduh buah pepaya dari pekarangan rumahnya. Buah pepaya itu tampak begitu ranum dan menggoda selera.

"Siapa yang suka pepaya? Guys pertama kali nyicipin pepaya dari kebun sendiri merah banget #mukbang pepaya, jadi tambah semangat nanem apotek hidup," kata Geni Faruk di laman Instagramnya, genifaruk, belum lama ini.

Bikin Salfok

Dalam sebuah video yang diunggah, terlihat Geni dan suami begitu romantis saat makan buah pepaya. Namun, segera saja pemandangan berubah menjadi tak lazim. Geni dan suami kala itu juga melahap bijinya.

Seakan sudah mengetahui bagaimana respons netizen melihat mereka makan pepaya dan bijinya, Geni pun langsung memberikan klarifikasi. Ia percaya bahwa biji buah pepaya memiliki manfaat yang baik bagi tubuh.

"BTW kalo banyak yang nanya kok makannya sama bijinya, karena biji pepaya itu mengandung antioksidan tinggi, bagus untuk kesehatan, bagus buat membantu menghadapi macam-macam penyakit," ujarnya.

Inul Juga Sama

Sementara itu, seperti halnya Geni Faruk, pedangdut senior Ininul Daratista juga suka memakan pepaya dengan biji-bijinya. Ia memakan buah pepaya sebagai makan malam sebelum beranjak tidur.

"Makan malam sblm tidur setelah seharian kerjoooo…. mangan kates hawai. Muaniiisss … krn ga suka manis makan aja sm bijinya," kata Inul di laman Instagramnya, inul.d, belum lama ini.

Istri Adam Suseno itu mengatakan bahwa biji pepaya memiliki vitamin tinggi. "Nggak papa makan sama bijinya, vitaminnya tinggi," sambung Inul.

Ternyata Penuh Manfaat

Melansir laman Halodoc, biji pepaya memiliki beberapa manfaat bagi tubuh. Salah satu manfaat dari biji pepaya adalah diduga kuat dapat melawan infeksi. Hal ini berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan pada tabung reaksi 2011 silam.

Penelitian tersebut menunjukkan kalau ekstrak biji pepaya efektif melawan tiga jenis jamur. Termasuk patogen spesifik penyebab infeksi jamur pada tubuh.

Mengonsumsi biji pepaya dikabarkan dapat melindungi dan menjaga kesehatan dan fungsi ginjal. Hal ini berdasarkan sebuah studi yang diterbitkan pada U.S. National Library of Medicine yang dilakukan pada tikus yang diberi obat untuk menginduksi toksisitas. Hasilnya, ekstrak biji buah tersebut dapat membantu mencegah kerusakan ginjal.

Karena kandungan nutrisi dan antioksidannya yang mengesankan, beberapa penelitian menunjukkan bahwa biji pepaya dapat memiliki sifat antikanker. Selain itu seperti daging buahnya, biji pepaya juga merupakan sumber serat yang baik.

Manfaat lain dari mengonsumsi biji pepaya dapat membantu mengobati keracunan makanan. Hal ini berdasarkan sebuah ulasan yang diterbitkan dalam Journal of Pharmacognosy and Phytochemistry.

Ulasan tersebut menjelaskan kalau ekstrak yang terbuat dari biji buah tersebut terbukti efektif dalam membunuh bakteri E.coli, Salmonella, Staphylococcus dan infeksi bakteri lainnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading