Sukses

Entertainment

Penjelasan Umi Pipik Soal Mahar Pernikahan Adiba Khanza yang Tak Perbolehkan Seperangkat Alat Salat

Fimela.com, Jakarta Pernikahan Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri yang digelar pada 10 Desember 2023 lalu begitu menarik perhatian publik. Soal maharnya, Umi Pipik pun meminta agar tak menjadikan seperangkat alat salat sebagai mas kawinnya.

Dalam sebuah kesempatan Umi Pipik bercerita jika sang putri sempat bertanya tentang mahar penikahannya. "Kak, sebaik-baik wanita shaliha adalah yang meringankan dalam maharnya dan memudahkan dalam urusan pernikahanya, tidak memberatkan dan baik akhlaknya," kata Umi Pipik, dikutip dari laman KapanLagi, Kamis (14/12/2023).

Lebih lanjut Umi Pipik meminta agar tak menjadikan seperangkat alat salat sebagai mahar pernikahannya. "Asal mahar itu jangan seperangkat alat salat ya karena berat tanggung jawabnya jika tidak dikerjakan," jelas Umi Pipik.

Adiba dipersunting Egy dengan mahar 46 gram logam mulia, 14 gram perhiasan emas, dan uang sebesar 1.210 euro.

Pernikahan mereka pun digelar begitu khidmat dihadiri orang-orang terdekatnya.

Usai pernikahan putrinya digelar, Umi Pipik menuliskan pesan mengharukan untuk Adiba dan Egy. Dalam tulisannya Umi Pipik meminta agar keduanya tetap saling berpegangan di tengah masalah yang akan mereka hadapi di depan.

Umi Pipik juga meminta agar Adiba dan Egy selalu berpegang pada Al-Quran, yang menjadi kompas hidup mereka.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading