Sukses

Entertainment

Marshel Widianto Ramaikan Jicomfest 2023, Mengaku Kesulitan Bahasa Inggris

Fimela.com, Jakarta Marshel Widianto mengaku tidak fasih bahasa Inggris. Karena itulah, dia sempat kesulitan mencari materi stand up comedy untuk acara Jakarta International Comedy Festival (Jicomfest) hari pertama yang digelar di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (15/12/2023). 

"Selamat malam Jicomfest. Gue masuk stand up komedian sesi International. Gue akan stand up pakai bahasa Inggris," ucap Marshel Widianto mengawali. 

Namun seiring berjalannya waktu, Marshel Widianto justru kesulitan menggunakan bahasa Inggris. "Gue nggak bisa bahasa Inggris, yaudah pakai bahasa Indonesia aja dah," katanya.

Tak Bisa Bahasa Inggris

Marshel Widianto lalu bercerita, sejak lama dia memang tidak bisa bahasa Inggris. Bahkan, dia punya cerita lucu dari pengalaman masa lalunya karena tidak pandai bahasa Inggris. 

"Jadi sebelum jadi komedian, gue pernah jadi tukang ojek di Kota Tua. Terus dapat penumpang bule, sedangkan gue cuma bisa tiga kata bahasa Inggris, yaitu 'yes, no, dan let's go," kata Marshel. 

"Terus turis Bule minta dianter ke Grogol. Ya gue jawab "yes". Tapi pas dia tanya harganya, gue justru ga ngerti harus jawab apa, akhirnya jadi ga jelas, gue cuma jawab "no, dan let's go" aja. Bulenya bingung," tutur Marshel Widianto. 

Dari pengalaman buruk itulah, akhirnya Marshel Widianto menyadari dirinya harus belajar bahasa Inggris. Dia pun ingat pesan sang ayah belajar bahasa Inggris dari apa yang disukai. 

"Bapak gue pernah bilang 'belajarlah dari apa yang kamu suka'. Nah, karena gue suka blue film, akhirnya gue belajar bahasa Inggris dari situ," ucap Marshel Widianto. 

Bisa ke Luar Negeri

Meski tidak pandai bahasa Inggris, Marshel Widianto mengaku beruntung dengan pekerjaannya sebagai komedian. Pasalnya, bapak satu anak itu bisa stand up di Eropa. 

"Meskipun gue ga terlalu bisa bahasa Inggris, tapi gue senang dengan pekerjaan gue ini bisa membawa gue ke Eropa. Di sana gue stand up menghibur penonton yang hadir," katanya diiringi tepuk tangan penonton. 

Jicomfest akan hadir selama dua hari, yaitu 15-16 Desember 2023. Untuk hari kedua, akan ada bintang tamu yang akan mengocok perutmu, seperti Kiky Saputri, Aldi Taher dan masih banyak lainnya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading