Sukses

Entertainment

Raisa Tutup Tahun 2023 dengan Tembang Menyayat Hati, Tak Berharap Lagi

Fimela.com, Jakarta Raisa Andriana menutup tahun 2023 dengan rilisan melankolis. Bersama JUNI Records, ia melepas tembang terbaru berjudul Tak Berharap Lagi.

Dalam proses penciptaannya, Raisa dibantu oleh penyanyi bersuara lembut, Andmesh Kamaleng. Sementara dari sisi produksi ia bekerja sama dengan S/EEK.

Ini jadi kolaborasi pertama antara Raisa dengan Andmesh dalam sebuah karya lagu. Ide awalnya datang dari Andmesh, yang langsung terlintas di pikirannya jika lagunya itu cocok dilantunkan Raisa.

“Karakter suara Raisa sangat cocok untuk lagu ini. Makanya aku langsung kirim ke Raisa tanpa ragu,” tutur solois kelahiran 15 April 1997 ini dalam siaran pers yang diterima FIMELA.

 

Inspirasi Lagu

Andmesh menceritakan lagunya adalah tentang hubungan yang ternyata tak sehat. Liriknya menggambarkan sakitnya mencintai seseorang yang justru kerap melukai.

“Lagu ini mengisahkan pasangan yang mendewakan dan memuja cinta, namun berjalannya waktu, rasa cinta tersebut perlahan menghilang karena ternyata pasangan yang dirasa tepat tersebut menjadi sumber dari rasa sakit, yang akhirnya membuat tak berani berharap lagi,” cerita Andmesh.

Lagu Tak Berharap Lagi mengajak pendengar untuk kembali ke era Raisa lagu galau. Sejak potongannya dibocorkan beberapa minggu lalu, lagu ini banyak dipakai oleh masyarakat membuat berbagai macam video menyambut perilisan ini. 

“Lagu ini menurut aku akan jadi salah satu lagu klasik pop Indonesia galau yang karaoke-able dan dirasakan banyak orang. Harapan aku juga dengan lagu yang aku garap bareng Andmesh ini bisa membawa nostalgia dengan lagu baru serta bisa jadi lagu yang everlasting,” papar Raisa.

 

 

Raisa melepas sebuah video lirik untuk memperkuat rasa di lagu Tak Berharap Lagi. MV ini disutradarai West Waisnawa (MIURA Film), di mana proses shooting dilakukan bulan September di Kebun Raya Bali.

Lewat shot-shot apik, MV ini memvisualkan kerisauan hati tidak secara gamblang antara Raisa dan Meerqeen. Ada detail-detail kecil seperti penggunaan gelang-kunci sebagai simbol seseorang telah mengunci rapat hatinya dan tidak akan pernah bisa dibuka oleh siapapun, melainkan hanya dirinya sendiri. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading