Sukses

Entertainment

Film Hamka & Siti Raham (Vol 2) Didukung MUI, Vino G Bastian Bangga

Fimela.com, Jakarta Vino G Bastian mengaku bangga film barunya yang berjudul Hamka & Siti Raham (Vol.2) mendapat apresiasi yang baik dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Apalagi dukungan ini muncul menjelang perilisan filmnya tersebut. 

Lebih lanjut, Vino G Bastian mengaku tak hanya Hamka & Siti Raham (Vol.2) saja yang seharusnya mendapatkan apresiasi yang baik. Sebab, dia menginginkan film dengan jenis serupa juga bisa diterima baik oleh masyarakat Indonesia. 

"Alhamdulillah film kami bisa mendapatkan support. Tetapi memang sepatutnya film-film baik seperti ini mendapatkan support. Bukan hanya dari MUI, tetapi dari masyarakat kita," kata Vino G Bastian saat ditemui awak media di kawasan Kuningan Jakarta Selatan, Selasa (19/12/2023).

 

Pilihan Tontonan Masyarakat

Vino G Bastian berharap agar film barunya ini bisa menjadi alternatif tontonan untuk liburan akhir tahun ini. Ditambah lagi, dia yakin banyak dari masyarakat Indonesia yang sudah mengenal Buya Hamka sebagai tokoh Indonesia.

"Biar warna film Indonesia enggak hanya itu-itu saja, film-film baik di bioskop makin banyak, beragam, karena kebaikan itu bisa didapat dari berbagai macam. Karena Buya Hamka adalah tokoh yang multidimensi, dia seorang pahlawan nasional, seorang pejuang, seorang jurnalis juga, seorang sastrawan dan dia juga seorang ulama," jelasnya.

Di tempat yang sama, sutradara film Hamka & Siti Raham (Vol.2), Fajar Bustomi juga menambahkan bahwa film ini sudah lulus sensor untuk semua umur (SU), karena itulah film yang diperankan Vino dan Laudya Cynthia Bella bisa jadi pilihan tontonan liburan akhir tahun. 

"Film ini sudah lulus sensor untuk semua umur. Semoga bisa menjadi pilihan tontonan di liburan kali ini," katanya.

Pendapat MUI

Tak hanya apresiasi, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat juga mengeluarkan fatwa tentang himbauan untuk menonton film Hamka & Siti Raham (Vol 2). Fatwa tersebut dikeluarkan pada tanggal 17 Desember 2023 dan ditandatangani oleh Ketua Umum MUI Pusat, KH. M. Anwar Iskan dan Sekretaris Jendral MUI, H. Amirsyah Tambunan.

Dalam fatwa tersebut, Dewan Pimpinan MUI mengapresiasi film Hamka & Siti Raham (Vol 2) sebagai karya seni yang bagus dan edukatif. Mengandung nilai-nilai luhur ajaran Islam dan kebangsaan serta keluhuran buhaya nusantara, sehingga perlu didukung oleh MUI seluruh tingkat wilayah dan daerah, serta para tokoh masyarakat, ulama dan para dai serta para pimpinan pesantren dan lembaga pendidikan.

"MUI sangat mengapresiasi film Hamka dan Siti Raham (Vol 2) ini, karena Buya Hamka selain jadi ketua MUI yang pertama tapi beliau juga seorang tokoh multi dimenasional, ulama, pejuang, budayawan dan nasionalis. Kami mengapresiasi dengan mengeluarkan surat resmi dari MUI pusat, surat resmi surat himbauan untuk menonton film Hamka & Siti Raham (Vol 2) ini," kata Erick Yusuf, S. Sy., M.Pd. (Wakil Ketua LSBPI MUI)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading