Sukses

Entertainment

9 Potret Anak Artis yang Sudah Belajar Agama Sejak Kecil dan Hingga Jadi Hafiz Al-Qur’an

Fimela.com, Jakarta Ternyata, banyak anak artis yang bercita-cita menjadi Hafiz Al-Qur'an. Mereka terlihat sejak dini sudah mengenal ayat-ayat Al-Qur'an dan juga dekat dengan agama. Bahkan, mereka sudah hafal 30 juz Al-Qur'an saat masih anak-anak.

Mereka menjadi sumber inspirasi bagi anak lain yang semangat belajar agama dan menghafal Al-Qur'an. Kemampuan daya ingatnya pun semakin meningkat seiring dengan terus dididiknya oleh orang tua.

Mulai dari anak Umi Pipik yang bersekolah di pesantren di Yaman, hingga anak Fairuz A Rafiq yang bersemangat kursus untuk menjadi Hafiz Al-Qur'an.

Berikut potret deretan anak artis yang telah belajar agama sejak kecil dirangkum Kamis (21/12/2023).

Bilal Attaya, Anak Umi Pipik

Bilal Attaya sejak kecil belajar agama dan Al-Qur'an dari orang tuanya. Bahkan, ia dan saudara-saudaranya bersekolah di pesantren dan menjadi penghafal Al-Qur'an sejak kecil. Pada Rabu (20/12/2023), Bilal Attaya harus berpamitan dengan keluarganya untuk melanjutkan sekolahnya di Kota Tarim, Yaman. Ia akan mendapat bimbingan langsung dari Habib Salim, putra Habibi Umar bin Hafidz, seorang ulama asal Yaman.

Anak Irfan Hakim

Irfan Hakim yang memimpin acara Hafiz Indonesia tentu mendapat dorongan agar anak-anaknya juga bisa menjadi hafiz Al-Qur'an. Ia kini mengaku anak-anaknya sudah mulai hafal Al-Qur'an.

Anak April Jasmine

Kedua anak April Jasmine dan Ustaz Solmed, masuk pesantren pada usia 5 tahun. Mulai sekarang, kedua anak tersebut belajar Al-Qur'an dengan lebih baik setiap hari dan mulai menghafal setiap ayat Al-Qur'an.

Anak Mendiang Jane Shalimar

Zarno, putra mendiang Jane Shalimar, hafal Al-Qur'an sejak kecil. Saat lulus SD, ia bahkan mendapat sertifikat prestasi menghafal 1 juz Alquran dan 10 hadits.

Anak Sultan Djorghi

Rafi Pangestu, anak pertama Sultan Djorghi dan Anissa Trihapsari, hafal 27 juz. Sedangkan adiknya, Aquene Aziz Djorghi, hafal 6,5 juz di usia 14 tahun. Hal tersebut tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Sultan Djorghi dan Anissa Trihapsari karena memiliki anak yang hafal Al-Qur'an.

Anak Shireen Sungkar

Sejak masih dalam kandungan, anak pertama Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar, Teuku Adam Al Fatih, sudah mendengarkan ayat suci Al-Qur'an. Ia juga telah mempelajarinya sejak kecil dan kini mulai menghafal Al-Qur'an.

Anak Oki Setiana Dewi

Maryam, anak pertama Oki Setiana Dewi, sudah hafal Al-Qur'an sejak usia delapan tahun. Memang, di usia 3,5 tahun, Maryam yang bercita-cita menjadi seorang ustazah, sudah mampu menghafal 18 surah Alquran.

Anak Dude Harlino

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono telah mengajari anak-anak mereka Al-Qur'an sejak kecil. Rendra, anak pertama mereka, mulai hafal surat-surat Al-Qur'an, termasuk surat Al-Humazah.

Anak Fairuz A Rafiq

King Faaz, putra Fairuz A Rafiq menghafal juz 30 Al-Qur'an pada usia 10 tahun. Ia bahkan mulai berpuasa pada usia 4 tahun dan saat ini sedang mengikuti kursus untuk menjadi Hafiz Al-Qur'an.

Orang yang Hafal Al-Qur’an Disebut Apa?

Hafiz adalah panggilan bagi mereka yang hafal Al-Qur'an. Namun, sebelumnya hafiz diberikan kepada mereka yang mampu menghafal hadis.

Berapa Lama Waktu Menghafal 30 Juz?

Jika disiplin memanfaatkan waktu tersebut, maka seseorang bisa menghafal 30 juz Al-Qur'an dalam dua tahun. 

Juz 30 Artinya Apa?

Juz 30 merupakan salah satu juz Al-Qur'an dan juz terakhir didalamnya. Juz ini berisi kumpulan surah pendek yang akrab di telinga kita dengan sebutan juz 'amma.

Apa Imbalan yang Dijanjikan Allah Untuk Anak yang Hafal Ayat Al-Qur’an?

Seorang anak penghafal Al-Quran nantinya akan mendapat mahkota dan orang tuanya akan mendapat jubah mewah di hari kiamat.

Apa Keistimewaan Seorang Penghafal Al-Qur’an?

Sebab salah satu keistimewaan menghafal Al-Qur'an adalah mendapat kehormatan di sisi Allah di akhirat. Bagi seorang muslim, Al-Qur'an merupakan pedoman hidup di bumi sekaligus pengingat hari di mana seluruh manusia akan dibangkitkan di akhirat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading