Sukses

Entertainment

Lewat Lets Share Indonesia, Rininta Christabella tak Berhenti Berbagi Ilmu dan Aksi Sosial

Fimela.com, Jakarta Tak hanya sibuk dengan aktivitasnya sebagai seorang sosialita dan dokter, Rininta Christabella juga tak mau berhenti dengan aksi berbagi, baik ilmu maupun materi. Melalui Lets Share Indonesia, ia menggelar webinar edukasi yang berguna bagi masyarakat.

Webinar ini mengangkat tema tentang perbaikan pada bekas luka operasi bibir dan fistula palatum berkolaborasi dengan Cleft Craniofacial Center Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (CCC RSCM) pada Sabtu (16/12/2023) pagi lalu.

Tujuannya untuk menjawab kegelisahan dan memberikan harapan bagi para orang tua dan pasien sumbing dewasa. Pada acara tersebut, jebolan ajang Miss Indonesia ini menggandeng Dokter bedah plastik konsultan Kraniomaksilofasial CCC RSCM Dr. dr. Kristaninta Bangun, Sp. B.P.R.E., Subsp. K.M.(K).

"Saya memberikan pencerahan terkait perbaikan bekas luka pasca operasi bibir dan fistula palatum. Jadi kasus-kasus ini banyak yang datang kepada kami," katanya.

"Terima kasih dr. Krista yang sudah menyempatkan hadir dan berbagi ilmu bersama peserta webinar," sambung Rininta Christabella yang kala itu bertindak sebagai moderator pada acara tersebut.

Animo Besar

Dalam webinar edukasi dengan jumlah peserta yang terbatas ini, para peserta yang didominasi ibu-ibu yang anaknya telah dan akan melakukan operasi banyak menanyakan hal-hal yang masih belum jelas kepada dr. Krista sebagai narasumber.

Sebagaimana diketahui, kualitas hasil operasi sumbing ditentukan oleh teknik pembedahan yang dilakukan dokter dan perawatan luka oleh orang tua di rumah. Tidak jarang, masih bisa kita temui hasil operasi sumbing yang kurang baik.

Seperti bekas luka (scar) yang menonjol, bibir dan hidung tidak simetris, munculnya kembali celah lelangit (fistula palatum) dan bicara yang masih sengau meski sudah dilakukan operasi penutupan celah pada lelangit.

"Kalau bicara hasil, saat ini semakin banyak pasien-pasien mencari hasil operasi yang terbaik jadi kadang-kadang diperlukan edukasi kepada masyarakat," kata ungkap dr. Krista dalam webinar.

Berbagi Ilmu

Berbagi dalam hal apapun memang selalu memberikan nilai positif. Seperti dalam webinar tersebut yang memberikan ilmu dan edukasi kepada masyarakat. Karenanya, acara berbagi ilmu juga layak diapresiasi sebagaimana berbagi materi.

"Terima kasih tim dari Lets Share Indonesia yang sudah bekerja keras sampai saat ini dan banyak membantu pasien-pasien kelainan bibir sumbing. Semoga Allah SWT membalas segala kebaikan segala rezeki dan pahal yang berlimpah," pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Founder sekaligus Ketua Lets Share Indonesia, dr. Rininta Christabella juga berterimakasih kepada dr. Krista yang mau meluangkan waktunya untuk berbagi ilmu.

"Mohon maaf karena keterbatasan waktu, jadi beberapa pertanyaan yang brlum terjawab, bisa disampaikan ulang melalui pesan langsung ke pesan instagram kami dari Lets Share Indonesia dan CCC RSCM," papar Rininta Christabella.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading