Sukses

Entertainment

Heboh! Denny Sumargo Ucap Kalimat Syahadat

 

Fimela.com, Jakarta Denny Sumargo selain namanya naik dalam dunia hiburan tanah air, kini dirinya juga semakin dikenal banyak orang karena dirinya membuat konten podcast di YouTube. Denny juga dikenal sebagai orang yang mempunyai rasa toleransi yang cukup besar terhadap berbagai agama, tidak jarang artis tampan tersebut mengundang bintang tamu yang berilmu agama kental seperti Husein Ja’far.

Terbaru dirinya telah mengundang Dery mantan personil band Vierra yang sudah hijah dan dalam video tersebut Denny Sumargo sempat mengucapkan 2 kalimat syahadat. Hal tersebut sontak membuat Dery maupun netizen terkejut, namun ternyata Denny punya pandangan lain terhadap hal itu yang disampaikannya di YouTube kasisolusi.

“Karena menurut gue ga ada salahnya, apa sih masalahnya ketika mengucap kalimat syahadat, what is the problem?” kata Denny Sumargo.

“Kemudian kalau mengucapkan itu emang kenapa? menjadi islam? terus kenapa?” tambahnya.

 

Bukan Masalah

 

Denny menyampaikan bahwa dirinya menganggap kalimat syahadat bukan suatu masalah yang besar ketika diucapkan oleh dirinya. Denny mempunyai pandangan jika kalimat syahadat diucapkan dengan sungguh-sungguh barulah itu akan membuat orang yang tadinya bukan islam mejadi islam.

“Buat orang lain kalau mungkin agama lain ketika itu menjadi problem, tapi buat gue sebagai individu ga ada masalah, emang salahnya apa? kalimat syahadat emang ada jahatnya?” kata Denny pada kesempatan yang sama.

“Ketika orang mengucap kalimat syahadat, dia bicara terus dituntun gitu kan, teruskan ada ritualnya, ga mungkin dia jadi sah bagitu aja kan. Ada mesti diucapkannya bersama dengan siapa dan ada saksinya segala macam,” imbuhnya.

“Niat dalam hati, apakah bersungguh-sungguh atau tidak. Terus misalnya gue buka google dan agama gue misalnya Buddha dan gue buka kalimat syahadat ‘Asyhadu an laa ilaaha illallaahu, wa asyhaduanna muhammadar rasuulullah’ gue baca gitu kan, terus kemudian gue jadi islam gitu? emang iya? pasti kan ada dari hatinya segala macam, kalau cuma ngucap kan belum tentu kemudian itu (menjadi islam)” imbuhnya lagi.

Berada di Keluarga Muslim

 

Selain bercerita mengenai syahadat, Denny juga bercerita sedkit tentang keluarganya. Ternyata dirinya memiliki ayah seorang muslim dan Denny juga menyukai budaya dalam islam.

“Gue happynya tuh bukan karena lu ngucap (syahadat) doang, tapi gara-gara lu suka dengan budayanya (islam)” ucap Dery.

“Suka, bapak gue seorang muslim, haji lagi, terus keluarga gue yang dari nenek banyak yang muslim dan ga ada masalah,” saut Denny.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading