Sukses

Entertainment

Dirikan JusPeace Foundation, G-Dragon Keluarkan Uang Sebesar Rp3,5 Miliar

Fimela.com, Jakarta Baru-baru ini, G-Dragon mengumumkan jika ia membuat sebuah gebrakan besar. Pengumuman tersebut bersamaan dengan konfirmasi jika ia bergabung dengan agensi baru, personel Bigbang ini mengatakan akan membentuk yayasan anti narkoba.

Korea Times mengabarkan jika agensi dari G-Dragon, Galaxy Corporation mengatakan jika yayasan dari sang artis diberi nama JusPeace Foundation. nama tersebut diambil dari dua kata yang disatukan yaitu justice yang berarti keadilan dan peace yang berarti damai.

G-Dragon merogoh kocek yang sangat banyak, mencapai Rp 3,5 miliar. "Seperti yang Anda ketahui semuanya, saya melewati masa-masa yang sangat sulit pada tahun ini,” seperti itu pernyataan G-Dragon yang dibacakan oleh agensinya.

Keresahan

Setelah melewati proses hukum terkait tuduhan soal narkoba, G-Dragon jadi melek dengan permasalahan kecanduan narkoba di Korea Selatan.

"Seiring berlalunya kejadian ini, saya menyaksikan hal yang belum pernah saya lihat sebelumnya. Saat menonton berita, saya mengetahui fakta bahwa setiap tahun rata-rata terdapat 20 ribu pengguna narkoba ilegal, dan jumlah anak muda yang menjadi terjerat kasus narkoba meningkat drastis," tutur G-Dragon seperti diwartakan Soompi.

"Saya juga mengetahui kenyataan yang menyakitkan bahwa dari 20 ribu orang ini, bahkan tidak sampai 500 orang per tahunnya yang menerima pengobatan melalui fasilitas medis," lanjutnya.

Tergerak

G-Dragon mengungkapkan jika fakta yang ada di depan mata membuatnya tergerak untuk mengambil keputusan. "Demi mereka yang terpapar dan tak berdaya, dan untuk mereka yang tak sadar telah mengambil jalan yang salah, saya berencana untuk turut aktif dalam perlawanan dan pemberantasan narkoba," jelasnya.

Melalui yayasan ini, G-Dragon ingin berbagi kesempatan dengan orang-orang yang tak punya akses berobat. "Yayasan ini akan berdiri bersama mereka yang dirugikan dan disakiti oleh prasangka dan ketidakadilan yang terjadi di dunia, dan kami berharap dapat menciptakan masyarakat di mana setiap orang hidup bersama dan diperlakukan setara dan dihormati tanpa pandang bulu," ungkapnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading