Sukses

Entertainment

Kaleidoskop 2023: Perjalanan Suka Ria, Duka Juga Sebuah Kebanggaan (Part 1)

Fimela.com, Jakarta Tahun 2023 akan segera berlalu, dan 2024 tak lama lagi bakal menjelang. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, 2023 juga memberikan cerita yang beragam rasanya. Khusus dari dunia entertainment, ada suka ria, duka, juga sebuah pencapaian yang membanggakan.

Fimela sendiri merangkum beberapa peristiwa yang menjadi highlight dalam setiap bulannya. Peristiwa tersebut menjadi warna yang sangat jelas, menjadi bahan perhatian dan pembicaraan baik di media sosial maupun dunia nyata.

Berikut beberapa peristiwa yang terjadi sepanjang 2023, dirangkum Fimela dari berbagai sumber. Penasaran beragam peristiwa apa saja yang menjadi perhatian publik tersebut? Berikut beberapa di antaranya.

Januari: KDRT Venna Melinda dan Pernikahan Mikha Tambayong

Kisah romantisme Venna Melinda dan Ferry Irawan yang menikah pada 7 Maret 2022, berakhir tragis. Awal Januari 2023, kisah pahit dialami Venna Melinda. Ia mengalami kekerasan dalam rumah rumah tangga (KDRT) oleh sang suami yang selama pernikahan, dibanggakannya.

Venna pun membawa kejadian tak menyenangkan pada dirinya ini ke jalur hukum. Ia melapor kepada polisi dan menyeret Ferry ke meja hijau. Proses hukum kasus KDRT Ferry Irawan pun bergulir di Pengadilan Negeri Kota Kediri.

Kwmudian, setelah beberapa kali persidangan, pada 23 Mei 2023, majelis hakim menyatakan bahwa Ferry terbukti melakukan KDRT terhadap Venna Melinda. Ferry divonis satu tahun penjara.

Selain kasus KDRT Venna Melinda, pernikahan Mikha Tambayong dan Deva Mahenra juga menjadi sorotan publik. Pernikahan dua insan yang sebelumnya menjalin persahabatan itu, dilangsungkan secara privat di The Ritz Carlton, Nusa Dua, Bali pada 28 Januari 2023 lalu.

Di bulan Januari juga, Tasya Kamila berbahagia karena mendapatkan karunia anak kedua. Tasya Kamila dan suami, Randy Bachtiar dikaruniai anak kedua tepat pada 1 Januari 2023. Anak kedua tersebut diberi nama Shafanina Wardhana Bachtiar.

Februari: Pernikahan Kiky Saputri dan Bayi Priyanka Chopra

Pernikahan Kiky Saputri menjadi satu yang paling disorot oleh publik pada Februari 2023. Perjalanan hidup Kiky Saputri yang dahulu bukan siapa-siapa, lalu menikah dengan seorang pria kaya, membuat publik terkagum.

Masa lalu Kiky yang dahulu merupakan seorang guru honorer, kemudian menjadi seorang komika dan dikenal luas sebagai artis, pun dibahas kala itu. Kiky Saputri pun menjadi bahan perbincangan di media sosial.

Kemudian, ada pula kabar dari mancanegara, di mana Priyanka Chopra akhirnya menunjukkan wajah sang putri, Malti Marie Chopra Jonas ke dunia. Anak hasil pernikahannya dengan Nick Jonas tersebut ikut hadir saat Jonas Brothers menerima bintang di The Hollywood Walk of Fame, Los Angeles.

Maret: Kasus Narkoba Ammar Zoni dan Konser BLACKPINK

Bulan Maret 2023 menjadi tanda dari sejarah panjang Ammar Zoni berurusan dengan narkoba, di mana bulan ini menjadi kedua kalinya sang aktor karena penggunaan barang haram.

Terkait penangkapan Ammar Zoni pada Maret 2023 penyidik sebelumnya mengamankan sopir suami Irish Bella, Mustaqim dan temannya Rahmat Hidayat itu usai membeli sabu sebanyak 1,04 gram di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan. Kemudian dari Mustaqim diketahui jika sabu tersebut adalah pesanan Ammar Zoni.

Di bulan Maret 2023 konser BLACKPINK di Gelora Bung Karno Jakarta juga menjadi salah satu momen besar yang berkesan. Keempat member BLACKPINK, Jennie, Lisa, Jisoo, dan Rose berhasil memukau para penggemarnya, BLINK dengan aksi panggung yang memukau.

Keseruan konser BLACKPINK itu pun tak dilewatkan para selebriti tanah air, yang berbondong-bondong menyaksikan penampilan epic dari girlband asal Korea Selatan itu.

April: Lebaran Para Artis

Memasuki bulan April 2023, ramai dibicarakan bagaimana para selebriti merayakan momen Lebaran, mulai dari gaya busana hingga keseruan Geng Cendol buka puasa bareng.

Lagi-lagi Nagita Slavina pun menjadi salah satu yang menarik perhatian tentang busana lebaran yang ia kenakan. Selain Gigi, gaya kompak Ayu Ting Ting bersama keluarga dalam merayakan Lebaran pun dinanti banyak orang yang penasaran seperti apa busana yang mereka kenakan tahun ini.

Keseruan Geng Cendol buka puasa bersama juga jadi salah satu hal yang menarik perhatian di bulan April. Selain memperlihatkan kedekatan mereka, deretan artis yang hadir seperti Ayu Dewi, Ashanty, Titi Kamal, Wulan Guritno, dan lainnya tampil begitu menawan dengan busana indah di bulan Ramadan.

Kabar bahagia pun datang dari aktris Adinda Azani yang melahirkan anak pertamanya pada 1 April 2023. Bayi laki-laki itu pun diberi nama Arthura Zachni Kala Sukandar. Seiring dengan kelahiran putranya, Adinda Azani memutuskan untuk tidak memublikasikan wajah anaknya ke publik.

Mei: Pernikahan Dua Sahabat Jessica Mila dan Enzy Storia

Bulan Mei mungkin jadi salah satu momen paling tak terlupakan bagi Enzy Storia. Setelah main 'petak umpet' dengan kisah asmaranya, sang presenter, penyanyi dan aktris cantik ini dengan bahagia mengumumkan pernikahannya dengan mantan penyiar yang kini menjadi diplomat di Amerika Serikatg, Maulana Kasetra.

Enzy tampil stunning dalam acara resepsi yang dikemas glamor dengan sentuhan adat Minang pada 20 Mei 2023 lalu. Dunia maya seketika heboh mendengar kabar Enzy yang selama ini tak pernah pamer pacar tiba-tiba menikah. Enzy pun tinggal di Washington DC mengikuti suaminya dan menjalani kehidup baru sebagai istri diplomat.

Banyak yang kaget dengan Enzy menikah karena pada 5 Mei 2023 ia masih jadi bridesmaid untuk pernikahan sahabatnya, Jessica Mila dengan Yakup Hasibuan. Dua bestie ini memang sempat punya keinginan menikah di waktu berdekatan, yang akhirnya terjadi di bulan kelima di kalender 2023. Netter ikut senang melihat Enzy dan Mila sama-sama menemukan jodohnya di tahun yang sama.

Juni: Momen Bangga Putri Ariani

Memasuki bulan Juni, masyarakat Indonesia dibuat kagum dengan penampilan kelas dunia dari Putri Ariani. Pada 7 Juni 2023, video yang menayangkan dirinya ikut audisi America's Got Talent 2023 jadi perbincangan hangat. Apalagi di momen itu berhasil mendapat Golden Buzzer dari Simon Cowell yang dikenal sebagai juri yang galak.

Di momen inilah Simon mulai terkesima oleh anugerah yang diberikan pada Putri yang punya suara emas. Penyanyi asal Bantul, Yogyakarta ini juga mendapatkan atensi dari penonton global seiring penampilannya yang viral di berbagai platform media sosial maupun pemberitaan. Video audisinya ditonton sampai 55 juta kali, membuat publik yakin ia akan keluar sebagai juara. Namun pada akhirnya ia finis sebagai juara keempat, tapi tetap jadi sang jawara di hati masyarakat Indonesia.

Sementara di pertengahan bulan Juni, salah satu skandal perselingkuhan artis paling menghebohkan terbongkar. Lady Nayoan beberkan hubungan terlarang suaminya, Rendy Kjaernett dengan Syahnaz Sadiqah ke publik. Lady mengaku nekat karena affair tersebut sudah terjalin cukup lama. Kasus ini pun berbuntut panjang hingga akhirnya kedua belah pihak minta maaf dan kembali berdamai dengan pasangan masing-masing.

Lanjutkan Kaleidoskop 2023: Perjalanan Suka Ria, Duka Juga Sebuah Kebanggaan Part 2, silakan klik di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading