Sukses

Entertainment

Kaleidoskop 2023: Perjalanan Suka Ria, Duka Juga Sebuah Kebanggaan (Part 2)

Fimela.com, Jakarta Tahun 2023 akan segera berlalu, dan 2024 tak lama lagi bakal menjelang. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, 2023 juga memberikan cerita yang beragam rasanya. Khusus dari dunia entertainment, ada suka ria, duka, juga sebuah pencapaian yang membanggakan.

Fimela sendiri merangkum beberapa peristiwa yang menjadi highlight dalam setiap bulannya. Peristiwa tersebut menjadi warna yang sangat jelas, menjadi bahan perhatian dan pembicaraan baik di media sosial maupun dunia nyata.

Berikut beberapa peristiwa yang terjadi sepanjang 2023, dirangkum Fimela dari berbagai sumber. Penasaran beragam peristiwa apa saja yang menjadi perhatian publik tersebut? Berikut beberapa di antaranya.

Juli: Kabar Bahagia dari Keluarga Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari

Bulan Juli menjadi momen terpenting dalam hidup Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari sebagai orangtua. Putri sulung mereka, Tengku Syaira Anataya resmi menikah dengan seorang pria Jodi Andejo Koni, tepatnya pada 20 Juli 2023 di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Digelar secara intimate yang dihadiri orang terdekat, momen bahagia bercampur haru pun terlihat dalam proses pernikahan Tengku Syaria Anatta dan Jodi Andejo Koni. Hal itu terlihat dalam unggahan Makeup artist, wedding organizer dan fotografer yang terlibat di momen bahagia tersebut. Wajah Tengku Syaria Anatta juga tak lepas dari perbincangan publik, netizen bahkan memuji kecantikannya yang diwarisi dari sang mama.

Tak hanya soal pesta pernikahan anak Cindy Fatikasari yang jadi sorotan di bulan Juli. Publik juga dihebohkan dengan kabar mantan istri Sule, Nathalie Holscher yang memutuskan membuka hijab. Bahkan, ibu satu anak itu terang-terangan mengunggah video baru di media sosial dengan memamerkan rambut panjang yang tergerai.

Agustus: Luna Maya dan Maxime Bouttier Go Public

Memasuki bulan Agustus, masyarakat Indonesia dikagetkan dengan kisah asmara Luna Maya dan Maxime Bouttier. Setelah sekian lama menyembunyikan hubungan, akhirnya perempuan asal Bali itu membagikan foto mesra dengan sang kekasih di media sosial pribadinya pada 7 Agustus 2023.

Dalam unggahan tersebut, Luna Maya dan Maxime Bouttier sedang menghadiri gala premier film Catatan Si Boy. Foto mesranya dengan Maxime itu sengaja diletakkan di slide kedua agar tidak terlihat mencolok. Sementara di slide pertama, Luna memperlihatkan fotonya dengan Cinta Laura, Chelsea Islan dan Gaby Hartanto. Hubungan mereka pun masih berjalan hingga kini dan didoakan agar segera menikah.

Sementara itu, di pertengahan bulan Agustus publik dihebohkan dengan keputusan Lady Nayoan yang memilih rujuk. Padahal sebelumnya, ibu tiga anak itu sempat menggugat cerai suaminya, Rendy Kjaernet lantaran kepergok selingkuh dengan adik Raffi Ahmad, Syahnaz Sadiqah. Usai rujuk, kini hubungan Lady dan Rendy pun terlihat semakin harmonis, bahkan mereka baru saja liburan dari luar kota.

September: Jessica Mila Hamil dan Larissa Chou Menikah

Pada 5 September 2023, Jessica Mila mengumumkan diri hamil anak pertama hasil pernikahannya dengan Yakup Hasibuan. Melalui media sosial, ia memperlihatkan video singkatnya saat mengungkap kabar kehamilan kepada orang terdekat, termasuk suami, ibu dan mertua.

Video singkat itu bermula saat Jessica Mila sedang menunggu sang suami di kamar mandi. Tak lama setelah sang suami masuk ke kamar mandi, Yakup dibuat kaget dengan hasil test pack yang diberikan Jessica Mila. Kemudian Yakup langsung menggendong sang istri dan menciumnya.

Jessica Mila juga memperlihatkan reaksi keluarga terdekatnya usai dirinya dinyatakan hamil. Mereka pun terlihat sangat bahagia dan langsung memuluk erat perempuan yang akrab disapa Mila ini penuh dengan cinta dan kasih. Ia juga menunjukkan videonya saat periksa ke dokter kandungan dan mengunggah video hasil USG.

Kebahagiaan di September tak hanya milik Jessica Mila saja, Larissa Chou juga tidak kalah bahagia. Pasalnya ia resmi menikah dengan sang kekasih, Ikram Rosadi pada 3 September 2023 dengan mahar Rp20.230.000. Kebahagiaan juga dirasakan oleh Hotman paris, pasalnya pengacara kondang itu menggelar acara pernikahan untuk anaknya, Fritz Hutapea pada 16 September 2023. Pernikahan anak Hotman ini menelan biaya hingga Rp 5 miliar.

Oktober: Kajol Rayakan 25 Tahun Film Kuch Kuch Hota Hai

Saat merayakan 25 tahun film Kuch Kuch Hota Hai, Kajol membagikan foto dirinya yang bergaya seperti karakter Anjali. Ia tampil dengan rambut pendek, pakaian olahraga, dan topi yang menjadi ciri khas dari karakter Anjali.

Walau tidak berhasil mendapatkan bola basket yang menjadi ikonik bagi karakter Anjali, Kajol masih tetap terlihat mirip dengan karakter yang diperankan ketika ia masih muda. Wajah Kajol tampak tak mengalami banyak perubahan, bahkan terlihat sangat mirip dengan Anjali.

Kabar bahagia datang dari keluarga Sungkar, pasalnya adik bungsu Zaskia dan Shireen Sungkar, Yusuf Averoes Sungkar, resmi menikah lagi setelah menjalani masa duda selama 5 tahun.

Pada 21 Oktober 2023, Yusuf resmi melangsungkan pernikahan dengan Dhea Anastasya. Pada 2018, adik dari Zaskia dan Shireen Sungkar ini sebelumnya sudah menikah dengan Yofina Pradani saat usianya masih muda. Namun pernikahan mereka hanya bertahan beberapa bulan sebelum akhirnya berpisah.

November: Ultah mewah Ashanty dan Hidup Sederhana Sidik Eduard

Pada 4 November 2023, Ashanty genap berusia 40 tahun. Di hari spesialnya itu, istri dari Anang Hermansyah tersebut menggelar sebuah pesta ulang tahun yang sukses menjadi pemberitaan. Terlebih, di hari bahagianya tersebut, Ashanty mendapat banyak kejutan dari keluarga, sahabat dan teman-teman terdekatnya.

Bukan hanya soal usia barunya yang menginjak kepala empat yang penuh senyuman bahagia, kemeriahan yang terjadi di momen perayaan ulang tahun Ashanty juga sukses menjadi sorotan. Digelar di salah satu hotel mewah yang berada di Jakarta pada Minggu (5/11/2023), pesta tersebut dihadiri sejumlah selebritas papan atas seperti Luna Maya, Aaliyah Massaid, Nia Ramadhani, Titi Kamal, dan sejumlah artis lain yang tampil bergaya dengan kostum bertema kupu-kupu.

Tak cuma soal pesta meriah kaum selebritas di ulang tahun Ashanty, pemberitaan di bulan November juga mengulik sebuah kisah pilu dari seorang mantan bintang sinetron bernama Sidik Eduard. Tak lagi laris di layar kaca, Sidik Eduard memilih untuk berjualan cilok guna tetap bisa menafkahi keluarganya.

Berbanding lurus dengan kondisi perekonomiannya, Sidik yang sudah menikah dan dikaruniai dua anak itu pun hidup dengan kesederhanaan di sebuah rumah petak yang berada di kawasan Depok, Jawa Barat. Yang kemudian membuat banyak orang kagum, Sidik tetap bersyukur atas kondisi tersebut dan hidup bahagia bersama keluarganya.

Desember: Pernikahan BCL dan Adiba Khanza

Sebuah kabar menggemparkan hadir di awal bulan Desember 2023. Pada Sabtu, 2 Desember 2023, Bunga Citra Lestari resmi menanggalkan status janda usai resmi dipersunting oleh pria bernama Tiko Aryawardhana. Sebelum itu, BCL sempat hidup menjadi single parent membesarkan Noah Sinclair, putranya sejak ditinggal meninggal oleh Ashraf Sinclair pada bulan Februari 2020.

Bukan cuma BCL yang berbahagia, di bulan yang sama, tepatnya pada 10 Desember 2023 Adiba Khanza, putri sulung mendiang Ustaz Jeffri Al Buchori dan Umi Pipik resmi menjadi istri dari pesepakbola Egy Maulana Vikri. Pernikahan mereka berlangsung khidmat dan penuh haru saat digelar di salah satu gedung serba guna yang ada di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Selain kabar bahagia, momen memprihatinkan juga menjadi highlight dunia showbiz Indonesia di bulan Desember setelah aktor Ammar Zoni kembali berurusan dengan hukum terkait kasus narkoba. Untuk ketiga kalinya, suami dari Irish Bella itu ditangkap polisi pada 12 Desember 2023 dengan barang bukti narkoba jenis sabu dan ganja.

Pengangkapan Ammar Zoni itu sendiri berlangsung hanya sekitar 2 bulan setelah dirinya dinyatakan bebas dari kasus yang sama yang terungkap pada Maret 2023 lalu. Saat ditangkap, Ammar Zoni pun sedang menjalani proses cerai dengan Irish Bella di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat.

Simak juga Kaleidoskop 2023: Perjalanan Suka Ria, Duka Juga Sebuah Kebanggaan Part 1, silakan klik di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading