Sukses

Entertainment

Cerita Hanung Bramantyo Harus Pakai 'Sepatu Iron Man' Usai Kakinya Patah Tertimpa Moge

Fimela.com, Jakarta Sutradara Hanung Bramantyo menceritakan kondisinya usai mengalami cedera patah kaki bagian kirinya. Kondisi tersebut terjadi saat suami dari Zaskia Adya Mecca itu mengalami insiden saat memanasi motor gede (moge) yang dimiliki. Menurutnya, kondisi kakinya kini sudah berangsur membaik.

Hal itu diceritakan Hanung Bramantyo saat ditemui awak media di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini. Menurutnya, kecanggihan teknologi kedokteran untuk menangani kejadian patah tulang seperti yang dialaminya sudah jauh berkembang dari sepengetahuannya dulu.

"Kaki saya sudah berangsur sembuh. Saya baru sadar ternyata kecanggihan kedokteran sudah luar biasa sekarang. Jadi orang patah tulang, saya pikir pas didiagnosa patah itu, 'matek tiga bulan makai gips, gitu kan', oh ternyata nggak. Jadi dalam waktu tiga hari semua sudah tersambung dengan baik karena ada pen, nah sekarang tinggal pemulihan," kata Hanung Bramantyo.

"Saya pikir, dokter kan bilang, 'ini kamu nggak bisa jalan selama dua bulan ya, harus pakai kruk segala macem', tapi ternyata dalam dua minggu saya sudah bisa jalan dengan bantuan," sambungnya kemudian.

Sepatu Iron Man

Lebih lanjut, meski belum sepenuhnya pulih, namun sutradara film Trinil: Kembalikan Badanku itu bersyukur sudah mulai bisa menjalani aktivitas kesehariannya. Hal itu tak terlepas dari alat bantu berjalan yang ia sebut sebagai sepatu Iron Man.

"Dokter bilangnya begini, 'mas Hanung kan tidak bisa saya larang untuk tidak beraktivitas toh?', jadi pakailah sepatu ironman itu'. Jadi saya dua hari bedrest, hari ketiga saya sudah syuting. Syutingnya menggunakan kruk, terus kemudian seminggu kemudian saya, tadinya saya ditawarin pakai sepatu udah mau pakai sepatu, tapi saya nggak mau saya pakai kruk aja. akhirnya saya nyerah pakai kruk kemudian terus saya pakai sepatu," tutur Hanung.

"Saya nyebutnya sepatu Iron Man aja," tambahnya kemudian. 

Butuh Dua Bulan

Hanung Bramantyo lantas menuturkan, berdasarkan diagnosa dokter yang merawatnya, masa pemulihan patah kaki yang dialami membutuhkan waktu sekitar dua bulan. Maka dari itu, sampai semuanya berangsur pulih seperti sediakala, ia dianjurkan untuk menggunakan sepatu Iron Man tersebut.

"Katanya dua bulan baru bisa menapak, dua bulan baru bisa naik motor lagi. Sebenernya saya sudah bisa lepas (sepatu Iron Man), cuman kan takutnya saya keinjek-injek, lebih baik saya nginjek sekarang," pungkasnya sambil tertawa.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading