Sukses

Entertainment

Kisah Pra Remaja Sensitif di Film Monster, Film Favorit Pilihan Barack Obama 2023

Fimela.com, Jakarta Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, memilih film Jepang berjudul Monster menjadi film favorit tahun 2023. Hal itu seperti yang disampaikannya melalui akun twitter atau X pribadinya.

Film Monster adalah salah satu film terbaik tahun 2023 yang baru saja berlalu. Ditambahkan bahwa strukturnya, seperti lingkaran karakternya membawa rahasia yang hanya dapat diungkap melalui kesabaran dan empati.

Dengan kata lain, sangat mudah untuk menyebut seseorang sebagai monster sebelum anda melakukan hal yang berlumpur di posisi mereka. Di Indonesia, film Monster akan hadir di bioskop mulai tanggal 3 Januari 2024.

Kisah Film Monster

Film Monster sendiri memiliki genre drama. Merupakan karya Hirokazu Kore-eda, selaku sutradara, film ini menghadirkan serangkaian peristiwa dari sudut pandang seorang ibu Tunggal yang memiliki putra, serta gurunya.

Di film ini, Hirokazu Kore-eda menggandeng Yuji Sakamoto sebagai penulis skenario. Film Monster dibuka saat Minato (Soya Kurokawa), seorang pra remaja yang sensitif, mulai duduk di bangku kelas lima.

Ibu tunggalnya, Saori (Sakura Ando), semakin khawatir saat Minato pulang dalam keadaan tertekan dan terluka. Dia segera menyalahkan gurunya, Hori (Eita Nagayama), yang dipecat atas tuduhan tersebut.

Sangat Cerdas

Kore-eda menyutradarai film Monster dengan gaya yang cerdas dan halus. Dengan struktur triptychnya, film Monster pada awalnya terasa lebih skematis daripada karya-karya Kore-eda sebelumnya.

Namun, ada sesuatu yang mendalam ketika mengawinkan bentuk skenario yang berlapis ini dengan kepekaan Kore-eda dan naturalisme yang sederhana. Segmen pertama film ini mengacu pada fiksi ilmiah, di mana Minato bersikeras bahwa otaknya telah diganti dengan otak babi.

Segmen kedua dengan mulus berputar menjadi sesuatu yang Kafkaesque (situasi ketika seseorang harus merasakan kerumitan yang sebenarnya tidak perlu dan menjengkelkan). Segmen penutup, Minato menggali kebenaran esensial cerita tersebut melalui sudut pandangnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading