Sukses

Entertainment

Efek dari Radiasi, Vidi Aldiano Rasakan Sakit Ketika Pakai Baju

Fimela.com, Jakarta Vidi Aldiano masih terus menjalani pengobatan untuk kanker yang telah dihadapinya selama beberapa tahun terakhir. Selain menjalani sesi kemoterapi, ia juga menjalani perawatan radiasi.

Ketika menjadi pembawa acara di Pod Hub bersama Deddy Corbuzier, suami Sabrina Chairunnisa mengungkapkan bahwa tubuh Vidi Aldiano merasakan sakit saat bersentuhan dengan pakaian yang dipakainya.

Hal itu berhubungan dengan efek dari pengobatan yang dijalaninya yaitu radiasi. "Jadi dia tuh kalau pakai baju sekarang, kalau geser itu sakit, ini serius, dia menutupi hal itu dan itu luar biasa," ujar Deddy Corbuzier seperti yang dikutip channel YouTube miliknya pada 7 Januari 2024.

"Iya tapi benar, saat gue lagi nggak pakai baju, gue nggak sakit jadinya," lanjut Vidi Aldiano. "Jadi Vidi selama ini menghibur di sini tuh kadang-kadang nahan sakit," sahut Deddy Corbuzier.

Peradangan

Vidi mengungkap alasan di balik kondisi tersebut. Itu disebabkan oleh peradangan yang muncul setelah menjalani terapi radiasi.

"Jadi gue baru tahu kalau ternyata radiasi itu membuat badan lo tuh radang, jadi radangnya itu nanti yang bisa menghancurkan sel kankernya, semoga. Harapannya gitu," tuturnya.

Ngilu

Saat tengah menjalani pengobatan, Vidi juga menceritakan bahwa ia mengalami radang tenggorokan. Namun ia tidak diperbolehkan mengonsumsi obat anti-radang selama proses pengobatannya.

"Awalnya enggak ngerti-ngerti amat, kalau radang tenggorokan biasanya gue langsung suntik atau minum obat antiradang, itu nggak boleh ternyata. Jadi dengan radiasi selama itu kalau ada radang ya biarin aja, makanya badan gue ngilu-ngilu karena itu," ungkapnya. "Karena antibodinya nggak boleh dinaikin, kalau naik jadi nggak nyerang kankernya," sahut Deddy.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading