Sukses

Entertainment

Jadi Korban Guyonan Seksis, Najwa Shihab Beri Maaf Komika Ini dengan Syarat

Fimela.com, Jakarta Nama Najwa Shihab biasa menjadi trending di platform media sosial. Namun, biasanya terkait prestasi dan keberaniannya sebagai seorang jurnalis, kali ini ia justru mendapatkan perlakuan tak menyenangkan dari seorang komika.

Adalah Felix Seda, komika yang kebetulan tampil di acara Desak Anies di Yogyakarta, Selasa (23/1/24) melontarkan guyonan seksis atau pelecehan verbal kepada Najwa Shihab yang juga hadir di acara tersebut.

"Mbak Nana pake bajunya putih-putih kayak kasur saya dan jadi pengen saya tidurin," demikian bunyi guyonan Felix Seda dalam acara tersebut.

Bikin Gaduh

Karena aksinya dengan guyonan yang tak memiliki etika tersebut viral, Felix Seda mendapatkan kecaman dari banyak netizen. Bahkan pihak panitia dari acara tersebut langsung memberikan klarifikasi dan menuntut permintaan sang komika secara pribadi.

Najwa sendiri mendapatkan pembelaan dan dukungan dari netizen. Namun, ia lebih menempuh jalur damai dan kemudian memberikan maaf kepada Felix Seda. Dalam sebuah video yang diunggah Felix di akun media sosialnya, Najwa berusaha berlapang dada ketika komika tersebut meminta maaf.

"Saya Felixius Juang Seda, mau meminta maaf kepada Mbak Najwa Shihab terkait gombalan saya waktu tampil di Desak Anies Yogyakarta," kata Felix Seda di akun Instagramnya, felixsida.

Berikan Nasehat

Dalam video permintaan maaf tersebut, Najwa Shihab memberikan nasehat dan masukan kepada Felix Seda supaya lebih bijak lagi dalam membuat materi guyonan, apalagi ketika disampaikan kepada publik.

"Ya mudah-mudahan bisa lebih sensitif dalam memilih jokes gitu ya," ujar jurnalis yang paling menjadi momok bagi politisi tersebut.

Sampaikan Syarat

Najwa Shihab pun menyampaikan bahwa sebuah guyonan yang cerdas tidak harus mengandung konten sensitif yang bisa merugikan orang lain. Termasuk mengandung pelecehan verbal atau merendahkan kaum perempuan.

"Mudah-mudahan bisa terus belajar dan pengalaman ini bisa jadi bahan untuk bisa reflektif menjadi komika yang cerdas dalam memilih lawakan, lebih sensitif dan juga bisa memperbaiki diri," tutur Najwa Shihab.

Felix Seda yang kemudian meminta maaf sekali lagi, mendapatkan jawaban dari Najwa Shihab berupa syarat untuk dimaafkan. "Minta maaf ya kak, benar-benar minta maaf," tutur Feliz Seda.

"Dimaafkan asal bisa betul-betul jadi pembelajaran," tegas Najwa Shihab.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading