Sukses

Entertainment

Netizen Ramai! Satu Lagu Ahmad Dhani Ternyata Royalty-nya Segini

Fimela.com, Jakarta Belakangan, Ahmad Dhani semakin getol dalam memperjuangkan hak para pencipta lagu juga komposer. Sebagaimana diketahui, hak tersebut berupa royalti ketika lagu tersebut dibawakan oleh penyanyi profesional lainnya.

Ahmad Dhani pun diketahui sempat berpolemik dengan Once Mekel yang disinyalir tak mau membayarkan royalti tersebut atas lagu-lagu Ahmad Dhani yang dibawakannya. Hal ini berbeda dengan Judika.

Dalam satu unggahannya, Ahmad Dhani membagikan capture percakapannya dengan Judika. Dalam percakapannya, terlihat Judika memperlihatkan bukti transfer yang sudah dilakukan kepada suami Mulan Jameela itu.

"Pakde (tanggal) 26 bawain 2 lagu pakde udah dibayarkan ya.. Request orang garuda," demikian Judika dalam chat tersebut sebagaimana diunggah Ahmad Dhani di laman Instagramnya, ahmaddhaniofficial, baru-baru ini.

Nominal Terkuak

Terkait hal tersebut, Ahmad Dhani pun menyebut perilaku Judika ini taat terhadap hukum yang berlaku terkait pembayaran royalti. Ahmad Dhani pun terkesan memberikan apresiasi kepada Judika dengan mengunggah percakapannya.

"Taat Undang Undang Hak Cipta," ujar Ahmad Dhani dalam caption unggahannya.

Karena masuk ke ranah publik, akhirnya banyak juga orang yang mengetahuhi berapa harga satu lagu Ahmad Dhani ketika dibawakan. Dalam bukti transfer tersebut, Dhani mendapat royalti sebesar Rp15 juta untuk dua lagu.

Tanggapan Netizen

Adanya unggahan Ahmad Dhani tersebut menuai banyak komentar dari netizen. Mereka memuji Judika yang secara taat membayarkan royalti kepada yang berhak. Diharapkan hal ini bisa menjadi contoh yang baik.

"Nah ini yg bener, smg jd contoh buat penyanyi2 yg lain," kata akun centang biru bernama ari_bias.

Sementara netizen lain terlihat menyindir Once Mekel. "Begini harusnya bang @oncemekelofficial," ucap akun centang biru lain bernama nurjaka_firmansyah.

Duit yang Datang

Selain itu, nominal yang diterima Ahmad Dhani juga menjadi perbincangan oleh netizen. Dengan nominal tersebut, kala penyanyi dan penyelenggara acara taat undang-undang dan membayar royalti, tentunya pencipta lagu bisa dihargai karyanya.

"Cuma duduk2 sambil minum teh diteras eh tiba2 ada yang transfer duit, definisi duit yang menghampiri, bukan dia yg mencari," ujar akun bernama faizwok.

"Pengen tenan aku dhe lungguh2 kro ngopi enek sing nyanyi laguku trus di tf 15juta," ujar akun bernama nathanadiningrat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading