Sukses

Entertainment

Segera Tinggalkan Indonesia, Ivan Gunawan Beberkan Tempat Tujuan Menetap di Luar Negeri dan Alasannya

Fimela.com, Jakarta Ivan Gunawan berencana untuk meninggalkan Indonesia. Entah masih berkaitan dengan kasus teguran KPI dan mundurnya dari Brownis atau tidak, sang desainer tak menyebutkannya dengan gamblang.

"Bukan healing, karena ini memang sudah rencana lama, keberangkatannya insyaAllah tanggal 3 atau tanggal 4. Ada deh (negaranya)," kata Ivan Gunawan dikutip dari Intens Investigasi, baru-baru ini.

Namun, kemungkinan dirinya akan lama berada di tempat yang baru di luar negeri. Ia pun mengatakan kepada seluruh penggemarnya supaya tak terlalu memikirkannya karena ia akan tetap aktif di media sosial.

"Pokoknya kan social media tetap aktif, postingan juga terus jalan, aku juga bisa kerja lewat mana aja," sambung Ivan Gunawan.

Bisa Kuliah atau Kerja

Mengaku sudah lama merencanakan hal ini, Ivan Gunawan mengungkap dua rencana besarnya saat di luar negeri nanti. Dua hal tersebut adalah meneruskan pendidikan dan juga untuk ekspansi bisnis fashionnya.

"Di sana yang jelas ada dua rencana aku, yang pertama apakah mau kuliah, yang kedua apakah aku mau cari peluang untuk bisa membuka bisnis fashion aku di sana," tuturnya.

Pilih Eropa

Meski awalnya sempat tak mau memberitahukan kemana dirinya akan melangkah, Ivan kemudian menyebutkan bahwa dirinya telah memilih sebuah negara di benua Eropa. Ia juga mengungkap alasannya.

"Kalau sudah di Eropa sih mau ke mana aja kan gampang, apakah baik kereta atau pesawat. Aku lebih nyaman tinggal di Eropa sih, kalau bosan juga nanti bisa pindah lagi ke Cawang, Cilandak," ucapnya.

Ia juga mengaku masih bisa melakukan kerja secara remote. "Tapi yang jelas mau tinggal dari mana akses pekerjaan bisa dengan HP (handphone)," jelasnya.

Bisnis Tetap Jalan

Sementara itu, disinggung tentang bisnis fashion yang telah berjalan di Indonesia, Ivan Gunawan mengaku masih akan tetap mempertahankannya. Ia tak merasa khawatir karena bisnisnya sudah bisa berjalan sendiri.

"Kalau karya tetap ada di sini, bisnis tetap ada di sini, ya mungkin ini tetap dalam rangkaian ekspansi, semua orang kan pengin meluaskan lagi pasarnya. Kalau di sini kan store sudah tujuh belas, pelanggan banyak, masa mau ditinggal?" ujarnya.

"Lagi pula kalau bisnis retail ini kan semuanya sudah berjalan dengan sendirinya, masing-masing store ada stafnya, mereka bisa jalan sendiri," imbuh Ivan Gunawan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading