Sukses

Entertainment

Ungkap Efek Samping Kemoterapi, Vidi Aldiano Rasakan Menggigil 'Ngilu' Sampai Takikardi

Fimela.com, Jakarta Sampai sekarang ini, Vidi Aldiano masih menjalankan kemoterapi untuk melawan kanker yang dideritanya. Selama melakukan perawatan untuk melawan penyakitnya, Vidi pun sering membagikannya lewat media sosial.

Seperti unggahannya di akun media sosialnya baru-baru ini, di mana suami Sheila Dara itu menceritakan aktivitasnya, salah satunya adalah kemoterapi yang kembali dijalani demi melawan penyakit yang diderita.

"Online Journal: Part 2. Side effects chemo, shooting PODHUB, latihan koreo dan fitting baju untuk manggung besok. It was such an okay day," tulis Vidi Aldiano di laman Instagramnya, vidialdiano, baru-baru ini.

Efek Kemoterapi

Dari kemoterapi yang dijalaninya, Vidi Aldiano pun menceritakan tentang efek dari perawatan tersebut. Beberapa kondisi tubuh yang menyakitkan dirasakan dan harus dihadapi olehnya.

"Hai everyone, gue Vidi and welcome to my online jurnal. Semalem sebenernya gue tuh gue agak lumayan dapat side effects dari kemo yang gue lakukan sebelumnya," ujar Vidi.

Host PODHUB ini pun menambahkan dirinya juga merasa menggigil sebagai efek dari kemoterapi. "Dan gue kayak menggigil semaleman dan mulai ngilu-ngilu sebadan lagi, dan kalau kegesek sakit," imbuhnya.

Kondisi Takikardi

Kondisi lain yang dialami Vidi Aldiano adalah takikardia atau takikardi. Kondisi yang menurutnya masih menjadi efek dari kemoterapi yang dilakukannya tersebut dirasakan saat ia bangun tidur. Detak jantungnya tiba-tiba sangat tinggi.

"And then pagi ini gue bangun dengan keadaan takikardi. Takikardi itu keadaan di mana kayak gue tiba-tiba kayak heart rate-nya tinggi kayak di atas 110 pada saat gue lagi duduk itu," tuturnya.

Karena beberapa kondisi tersebut, Vidi Aldiano pun mengaku stres. Terlebih ketika jadwalnya lumayan padat. Sebagaimana diketahui, Vidi memang masih menjalani aktivitas keartisan sebagaimana biasa.

"Agak lumayan stres karena hari ini gue kegiatannya agak lumayan banyak. Tadi gue agak lumayan berpikir apakah gue bisa menyelesaikan kegiatan gue hari ini," paparnya.

Lingkungan yang Baik

Vidi akhirnya berangkat beraktivitas. Dan beruntung karena dirinya bisa menyelesaikan beberapa pekerjaannya. Bahkan ia sangat bersyukur karena menemukan lingkungan yang baik dan selalu mendukungnya.

"Gue berangkat akhirnya gue syuting dua episode podhub. Dan gue kelar syuting dua episode podhub gue latihan koreo. Sampai sana ketemu sama orang2 yang luar biasa positif terus kaya environment luar biasa," paparnya.

Diakui olehnya, bahwa ketika bertemu dengan energi positif, ia pun merasa lebih baik. "Itu kayak getting better, terus gue langsung latihan koreo dua jam," imbuhnya.

Merasa Penuh Berkah

Meskipun mengidap penyakit yang serius, namun Vidi Aldiano tak mau menyerah. Di samping terus melakukan perawatan intensif, Vidi juga tetap menjalani kegiatannya seperti biasa. Dan menurut Vidi, ia merasa diberkati.

"Baru sampai rumah i feel fine tapi agak lumayan cukup tired. Bukan hari yang baik-baik banget tapi i feel pretty blessed," katanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading