Sukses

Entertainment

Profil dan Foto-foto Tanta Ginting, Aktor Tampan yang Hobi Liburan

Fimela.com, Jakarta Pada tahun 2004, Tanta Ginting mengawali kariernya sebagai insinyur di perusahaan teknologi luar angkasa Northrop Grumman Space Technology. Dua tahun kemudian, Tanta Ginting memutuskan pindah ke perusahaan robotik, FANUC America.

Seakan tak bisa dipisahkan dengan dunia seni, di tengah kesibukannya ia selalu menyempatkan waktunya untuk manggung bersama band-nya, Fourwall. Namun, band Fourwall pindah saat ia kembali ke Tanah Air karena musiknya tidak sesuai dengan selera orang Indonesia.

Kemudian, pada tahun 2009, Daniel Mananta mengajak Tanta Ginting ikut audisi Gita Cinta The Musical. Dari pengalamannya tersebut, ia mulai mendapatkan job akting.

Dirangkum dari berbagai sumber, pada Senin (29/1/24), berikut profil dan foto-foto Tanta Ginting.

Profil Tanta Ginting

Nama Lengkap: Tanta Jorekenta Ginting

Nama Panggung: Tanta Ginting

Nama Panggilan: Tanta

Tanggal Lahir: 16 Oktober 1981

Tempat Lahir: Jakarta, Indonesia

Keturunan: Karo, Indonesia

Pekerjaan: Aktor, Musisi, Presenter 

Tanta lahir di Jakarta, pada 16 Oktober 1981. Aktor yang lahir dari pasangan Sinom Ginting dan Murni Tarigan ini memiliki dua saudara kandung, yaitu Syailendra Musi Putra Ginting dan Eva Ginting Pruitt.

Sejak kecil, ia sudah tertarik dengan seni tari dan menyanyi, Tanta juga belajar bermain gitar dan drum.

Awalnya, Tanta bersekolah di Indonesia, tetapi pada tahun 1994, Tanta dan keluarganya terpaksa harus pindah ke Amerika Serikat. Lalu, ia melanjutkan pendidikannya di Orange High School California dan DeVry University mengambil jurusan teknik elektronika. 

Agama Tanta Ginting

Sering memerankan film religi Islam, membuat netizen mengira Tanta adalah seorang muslim.

Namun, ternyata Tanta menganut agama Kristen. Meski begitu, pengalamannya selama melakoni film religi membuat Tanta jadi lebih memahami agama Islam.

Karier Tanta Ginting

Tanta mengawali kariernya sebagai insinyur pada tahun 2004 di perusahaan teknologi luar angkasa Northrop Grumman Space Technology. Dua tahun kemudian, ia gabung ke perusahaan robotik FANUC America.

Selain itu, ia juga berkarier di industri hiburan dengan band Fourwall dan merilis album ”Lifetime” pada tahun 2007.

Pada tahun 2008 ia memilih untuk kembali ke Indonesia, demi meraih mimpinya di dunia entertainment. Kemudian, di tahun 2009 ia akhirnya diterima dalam audisi Gita Cinta The Musical.

Melalui pengalamannya tersebut, Tanta mulai dipercaya untuk berperan di beberapa film Indonesia.

 

Senang Jalan-jalan dan Olahraga

Tanta suka liburan ke luar negeri dengan istrinya, Denalta Eunike. Keduanya pun selalu terlihat romantis dan kompak saat sedang quality time.

Tak hanya hobi jalan-jalan, Tanta ternyata juga senang olahraga. Ia kerap meramaikan ajang Turnamen Olahraga Selebriti Indonesia.

Apa Agama Tanta Ginting?

Tanta Ginting menganut agama Kristen.

Berapa Gaji Seorang Aktor?

Sebagian besar aktor menerima gaji bulanan antara IDR2,213,701 hingga IDR18,693,011 pada tahun 2024. Gaji bulanan untuk aktor pemula bervariasi mulai dari IDR2,213,701 hingga IDR10,483,942. Setelah mengakumulasi pengalaman kerja selama lima tahun, pendapatan mereka akan berada di kisaran IDR2,345,359 hingga IDR13,396,759 per bulan.

Apa Fungsi Utama Seorang Aktor?

Kemampuan seorang aktor, sebagai elemen kunci dalam sebuah adegan atau produksi teater. Mereka dituntut untuk dapat menghidupkan tokoh dan karakter sesuai dengan naskah atau gagasan yang ingin disampaikannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading