Sukses

Entertainment

Kunto Aji Pakai Seragam Linmas, Ternyata Jadi Petugas Jaga TPS

Fimela.com, Jakarta Pada Pemilu 2024 ini, ada beberapa kisah unik dari para artis atau selebriti. Selain Komeng, ternyata kisah Kunto Aji tak kalah menarik. Bukan ikut menjadi caleg, tetapi penyanyi berambut ikal tersebut jadi Linmas.

Dalam unggahannya di akun media sosial miliknya, terlihat Kunto Aji yang mengenakan seragam hijau. "Percayakan kepada Leen Mus. Ilmu padi," kata Kunto Aji di laman Instagramnya, kuntoajiw, baru-baru ini.

Dalam foto yang diunggahnya, Kunto Aji terlihat melakukan mirror selfie. Ia begitu rapi dengan seragam hijau bertuliskan Linmas. Tak lupa dirinya juga mengenakan sabuk hitam khas Linmas.

Ungkap Kisahnya

Sementara di akun media sosial X atau Twitter, Kunto Aji mengungkap cerita dirinya bisa menjadi Linmas (Perlindungan Masyarakat) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di komplek rumahnya.

Kunto Aji mengatakan bahwa ia ingin lebih akrab dengan warga karena merupakan warga yang lumayan baru di komplek tersebut. Ia selama ini mengaku jarang ikut dalam beberapa acara di komplek kediamannya.

"Jadi awal cerita dari Linmas ini adalah. Tiap ada acara di komplek aku itu jarang bisa ikut, nah ini mumpung libur jadi bisa. Sebagai warga yang lumayan baru, biar akrab sama bapak-bapak komplek," tutur Kunto Aji, baru-baru ini.

Dapat Tawaran

Lebih lanjut, pelantun tembang 'Terlalu Lama Sendiri' itu mendapatkan tawaran dari Ketua RT setempat untuk menjadi bagian dari petugas di TPS. Namun, karena dirinya takut kurang berpengalaman, Kunto pun memlih tugas yang simple.

"Kebetulan ditawari Bu Rt ikutan pas pemilu, bersedia lah, dengan syarat minta yang tugasnya paling mudah, karena takut gabisa ikut rapat dan belum pengalaman juga jadi anggota KPPS," ucap Kunto Aji.

"Jadilah dikasi tugas Linmas. Maka dari itu, semua ini bukan gimmick ya, ini beneran hahahahahah," lanjut Kunto Aji.

Beli Seragam

Sebenarnya, untuk petugas pengamanan TPS, tak ada pemberian seragam Linmas. Namun, saking antusiasnya menjalankan tugas sebagai pengamanan di TPS 77 di Tangerang Selatan tersebut, Kunto rela membeli seragam Linmas.

"Katanya ngga pake sragam mas?" tanya akun nawangsihanida di kolom komentar.

"@nawangsihanida beli sendiri," jawab Kunto Aji.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading