Sukses

Entertainment

Kini Miliki 3 Full Album, Kunto Aji Akui Lagunya Selalu Ditolak dan Dicap Terlalu Idealis Saat Dahulu

Fimela.com, Jakarta Full Album Ke-3 Bertajuk Pengantar Purifikasi Pikir dan terdiri dari 9 buah lagu karya Kunto Aji baru saja rilis di bulan September lalu. Tak sedikit yang menantikan perilisan album ketiganya ini karena tiap lagu yang digarapnya memiliki makna kuat dan selalu terdapat lirik yang khas dan unik, mencerminkan gaya musik tersendiri dari sang penyanyi. 

Kunto Aji yang sudah tak asing di telinga masyarakat Indonesia ini nyatanya pun sempat memiliki pengalaman pahit di awal perjalanan kariernya. Mulai dari penolakan lagu hingga dianggap bukan siapa-siapa di industri musik. 

"Gua dulu kalau nawarin lagu selalu ditolak, ah lu siapa gitu," ujar Kunto Aji di podcast Deddy Corbuzier. 

 

Terlalu Idealis

Pada salah satu lagu populernya yakni Terlalu Lama Sendiri, lagu tersebut dicap sebagai lagu yang terlalu idealis. Padahal, menurutnya lagu tersebut tergolong mudah. 

"Terlalu Lama Sendiri tuh sering banget, dibilang ini lagu terlalu idealis nih buat pasar Indonesia. Bayangin, lagu segampang itu ya, cuman karena pemilihan instrumen, karena bass-nya bas betot, wah jazz nih susah," ungkapnya. 

Tantangan Menjadi Single Song Writer

Akan tetapi, dengan semua hal yang dialaminya itu tak membuatnya menyerah begitu saja. Justru sebaliknya, Kunto Aji menganggap hal tersebut sebagai tantangan untuk bisa menjadi single song writer. 

"Terus disuruh, udah beli lagu aja sama yang udah pencipta lagu terkenal, gitu-gitu. Ya gua kan ngerasa, wah ini tantangannya nih, gua harus bisa membuktikan kita single song writer," katanya lagi. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading