Sukses

Entertainment

Merilis Full Album Ke-3, Kunto Aji Akui Teknik Bernyanyi Kali Ini Cukup Sulit

Fimela.com, Jakarta Pelantun lagu Terlalu Lama Sendiri, Kunto Aji merilis Full Album Ke-3 bertajuk Pengantar Purifikasi Pikir tepat pada 14 September 2023. Berjumlah 9 buah lagu di dalamnya, tentu tak sedikit dari penikmat musik yang menantikan perilisan karya musiknya ini. 

Menariknya, Full Album Ke-3 dari Kunto Aji berkolaborasi dengan Antonio Reinhard, seorang illustrator asal Indonesia. Karya-karya illustrasi darinya ini tak dapat diremehkan, mengingat seni yang diciptakan olehnya begitu apik dan memiliki sentuhan unik tersendiri. Tentunya, pada album Kunto Aji ini akan terdapat illustrasi darinya dengan makna mendalam. 

Kemudian, penyanyi pria berusia berusia 36 tersebut mengatakan adanya perbedaan dalam perilisan albumnya kali ini. Hal ini ia ungkapkan pada awak media di acara Jakarta Illustration & Creative Arts Fair 2023.

"Yang membedakan, banyak sih sebenarnya. Sisi eksplorasinya cukup banyak di album ini," ujar Kunto Aji

Cara Bernyanyi

Banyaknya perbedaan dalam album Pengantar Purifikasi Pikir, rupanya cara bernyanyi merupakan perbedaan paling signifikan yang dirasakan olehnya. 

"Yang paling signifikan adalah dari cara bernyanyi saya. Di album ini saya pengin gimana caranya bukan menonjolkan skill, tapi bagaimana saya bisa berbicara, saya bernyanyi seperti orang ngomong. Jadi pesannya itu bisa sampai ke pendengar," jelasnya. 

 

Teknik Bernyanyi yang Sulit

Dari teknik bernyanyi yang dilakukannya itu, nyatanya tak semudah yang dibayangkan. Kunto Aji sang penyanyi profesional pun mengaku sulit dalam penerapan teknik bernyanyinya. 

"Dan ternyata teknik itu susah. Tapi hasilnya, puas sih," ungkap sang penyanyi. 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading