Sukses

Entertainment

Uniknya Kunto Aji yang Terinspirasi Presidential Speech Untuk Bermusik

Fimela.com, Jakarta Membuat karya-karya musik dengan ciri khas tersendiri dan sentuhan unik yang berisikan makna berarti di dalamnya, Kunto Aji tak jarang membuat penikmat musik terpukau akan sederet karyanya itu. 

Memulai karier melalui ajang pencarian bakat di tahun 2008, nyatanya membuat Kunto Aji masih terus aktif berkarya dengan giat dan semakin banyak pula yang menikmati lagu-lagunya. Belum lama ini pun ia merilis Full Album Ketiga: Pengantar Purifikasi Pikir dan berkolaborasi dengan Antonio Reinhard sebagai illustrator dari sembilan lagu di album tersebut. 

Dengan karya-karyanya yang luar biasa tersebut, tentu ia memiliki inspirasi yang menjadikan dirinya sebagai penyanyi profesional seperti sekarang ini. Inspirasinya dalam bermusik pun terbilang unik dibanding musisi kebanyakan. 

"Lucunya, inspirasi gua itu dari Presidential Speech," ujar Kunto Aji pada awak media di acara Jakarta Illustration & Creative Arts Fair 2023. 

Belajar Meyakinkan Orang dan Membangun Semangat

Tak sekedar melihat presiden berbicara, nyatanya pemilik album Mantra Mantra itu memperhatikan teknik dan cara para petinggi negara dalam beberapa aspek yang sekiranya dapat ia terapkan dalam bermusik. 

"Gua liat Obama, gua liat Pak Jokowi. Dan memang mereka itu kan ada pendidikannya, ada tekniknya, ada intonasi tertentu itu digunakan untuk meyakinkan orang, cara bicara digunakan untuk membuat semangat nya berapi-api, orasi segala macem," kata Kunto Aji. 

 

Otodidak dan Penerapan

Dari teknik dan cara-cara yang dipelajari secara otodidak itulah Kunto Aji mendapatkan inspirasi untuk berkarya dalam musik, mulai dari teknik bernyanyi hingga cara mendapatkan hati pendengarnya. 

"Gua belajar otodidak sih, gua coba terapin ke musik," ucap sang penyanyi. 

 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading