Sukses

Entertainment

DK SEVENTEEN Ulang Tahun Ke-27, Berikut Profilnya!

Fimela.com, Jakarta Nama panggung Dokyeom atau DK merupakan salah satu anggota dari boygroup asal Korea Selatan dengan nama SEVENTEEN. Pada tanggal 18 Februari personel SEVENTEEN ini tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-27. Jagat media sosial pun ramai dengan berita tersebut, terkhusus di kalangan penggemar. Seperti halnya pada instagram Dokyeom yang dibanjiri oleh berbagai ucapan serta doa dari para followers dan penggemar.

Membicarakan DK, pasti tidak akan lepas dengan SEVENTEEN. SEVENTEEN sendiri merupakan salah satu boygroup tersukses saat ini. Hal ini dibuktikan dari banyaknya penghargaan yang mereka dapatkan, salah satunya pemenang MAMA Awards 2023 pada kategori "Best Male Group".

Boygroup ini berisikan 13 orang yang terdiri dari Scoups, Jeonghan, Joshua, Jun, Hoshi, Wonwoo, Woozi, The8, Mingyu, Seungkwan, Vernon, Dino, dan tentunya DK atau Dokyeom. Nah salah satu personelnya saat ini sedang berulang tahun, yuk intip profil dari Dokyeom!

 

DK SEVENTEEN

DK memiliki nama asli Lee Seokmin. DK lahir di distrik Suji, kota Yongin, provinsi Gyeonggi-do, Korea Selatan pada 18 Februari 1997. DK memiliki saudara kandung yaitu kakak yang lebih tua darinya 3 tahun.

Makna Nama DK

Bagi yang belum familiar dengan DK atau Dokyeom. Kira-kira mengapa DK mengambil nama Dokyeom/DK, padahal nama aslinya adalah Lee Seokmin?

Dilansir dari laman Koreaboo, arti dari Dokyeom ialah "Do" yang artinya "jalan" dan "Kyeom" yang artinya "melakukan atau melayani sesuatu". Maka, jika digabungkan akan menghasilkan arti "pergi ke banyak jalur yang berbeda". Hal ini juga memberikan motivasi tersendiri bagi DK.

DK lulusan SOPA

DK pernah menempuh pendidikan di SOPA (Seoul Performing Arts). SOPA merupakan sekolah seni ternama di Korea Selatan yang mencetak banyak lulusan dari para idol ternama. Fakta menarik lainnya, semasa sekolah dulu DK sekelas dengan YUJU.

DK di SOPA merupakan lulusan tahun 2016 berbarengan dengan Jaehyun NCT, Eunha VIVIZ, Chaeyeon DIA, dan masih banyak lainnya.

DK di SEVENTEEN

Sebelumnya ia menjadi trainee selama dua tahun tujuh bulan di Pledis Entertainment pada tahun 2012, hingga akhirnya ia berhasil debut bersama SEVENTEEN di tahun 2015. Posisinya di SEVENTEEN sebagai main vocal.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading