Sukses

Entertainment

Beda Nasib dengan Komeng, 7 Komedian Ini Disinyalir 'Belum Aman' Jadi Anggota DPR Bahkan Ada yang Hanya Dapat 11 Suara

Fimela.com, Jakarta Kisah-kisah terkait Pemilu terkadang ada yang unik namun tak sedikit yang memprihatinkan. Ketika banyak orang yang membahas pelawak senior Komeng yang menuai suara banyak pada Pemilu Legislatif 2024, ternyata ada kisah lain dari sesama komedian.

Tercatat ada beberapa komedian yang ikut mencalonkan diri sebagai calon legislatf baik di DPR RI maupun DPRD. Dan tak seperti Komeng yang sepertinya akan melenggang ke Senayan, beberapa komedian ini berbeda nasib.

Kisah mereka ada yang begitu pilu, dengan modal besar, namun hanya mendapatkan secuil suara yang kemungkinan tak bisa mengantarkan duduk di kursi DPR. Selain itu, juga ada kisah unik lainnya.

Penasaran siapa saja komedian tanah air yang 'belum aman' alias disinyalir tak bisa lolos menjadi wakil rakyat di kursi DPR? Berikut beberapa namanya dan perolehan suara sesuai dengan hitung suara di situs resmi KPU per Kamis (22/2/24).

Vicky Prasetyo

Vicky Prasetyo diketahui ikut maju sebagai caleg DPR RI dalam pemilu 2024. Ia menjadi wakil dari Partai Perindo untuk Dapil Jawa Barat VI. Hingga Kamis (22/2/2024) siang, mantan suami Angel Lelga itu baru mengumpulkan 1.898 suara.

Aldi Taher

Aldi Taher juga bernasib sama seperti Vicky. Perolehan suara wakil dari Partai Perindo untuk Dapil Jawa Barat VII yang minim yaitu sekitar 1.704 suara, membuatnya bakal sulit lolos menduduki kursi DPR RI.

Narji

Narji yang bernama asli Sunarji menjadi caleg dari PKS dapil Jawa Tengah X. Perolehan suara Narji tercatat masih 10.965 suara.

Bedu

Sementara Bedu yang menggunakan nama asli Harabdu di daftar caleg Gerindra dapil Jakarta II, memperoleh suara sekitar 7.884.

Opie Kumis

Opie Kumis tercatat sebagai caleg DPRD Provinsi DKI Jakarta daerah pemilihan (dapil) VI yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN). Pemilik nama asli Muchtar Luthfi ini baru memperoleh 1.575 suara.

Dede Sunandar

Dede Sunandar yang maju dari Partai Perindo sebagai calon legislatif DPRD Kota Bekasi di Dapil Kota Bekasi V, memperoleh suara paling sedikit di antara komedian lain. Hingga Kamis (22/2/2024) pukul 10.00 WIB dia hanya meraih 11 suara.

Padahal, Dede Sunandar berkisah bahwa dirinya rela menjual dua buah mobil pribadinya untuk biaya kampanye.

Denny Cagur

Denny Cagur maju sebagai caleg PDIP dapil Jawa Barat II. Berdasarkan perhitungan real KPU per Kamis (22/2/2024), raihan suaranya baru mengumpulkan 20.315 suara.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading