Sukses

Entertainment

Tak Sampai Angkat Rahim, Alice Norin Jelaskan Tindakan Operasi Kanker Sarkoma yang Dijalani di Singapura

Fimela.com, Jakarta Alice Norin belakangan membagikan ceritanya ke media sosial, tentang perjuangannya sembuh dari kanker sarkoma yang bersarang di tubuhnya. Berangsur pulih, Alice telah menjalani operasi di Singapura dan prosedur yang dijalani tak seperti yang ia takutkan hingga harus mengangkat rahim.

Dalam video yang diunggah, Alice bercerita dirinya dihadapkan pada pilihan tindakan operasi yang bisa dijalani. Aktris 36 tahun itu pun memilih prosedur laparoscopy, yaitu operasi dengan sayatan kecil, dengan pertimbangan bisa sembuh lebih cepat.

Dokter yang menangani pun tak menghalangi pilihan Alice, namun mengingatkan bahwa dengan prosedur tersebut risiko penyebaran bisa terjadi. "Prosesnya sekitar dua setengah jam dan dibius total," kata Alice Norin yang mengaku tertidur sampai esok hari setelah operasi.

Tidak Harus Angkat Rahim

Keesokan harinya, tepatnya pada 8 Februari 2024 sang dokter menemui Alice dan menceritakan proses operasi yang dijalani. "Memberi tahu bahwa proses operasi berjalan sangat lancar, tidak ada penyebaran dan tidak harus ada pengangkatan rahim," ucap Alice menyampaikan apa yang dikatakan dokter kepadanya.

Mendengar hal tersebut, Alice yang masih lemas bersyukur atas kelancaran dan hasil baik untuk kesehatannya. "Karena rasanya seperti diberi mukjizat dan diberi kesempatan kedua dalam hidup. Alhamdulillah ya Allah," katanya.

Dengarkan Tubuh

Jauh dari anak untuk memulihkan kesehatannya, rasa rindu pun memenuhi diri Alice. Namun lewat sambungan video kerinduannya sedikit terobati, dan mengisi baterai semangatnya dari dukungan yang diberikan kedua putrinya.

Sebelum pulang ke Indonesia, Alice pun bertemu kembali dengan dokter yang menanganinya. Sang dokter pun mengingatkan agar Alice menjaga kesehatan karena ia memiliki turunan kanker dari sang ibu.

"Jangan sampai kambuh dan harus selalu listen to your body. The operation went well, semuanya berjalan lancar, please do your regular check up dan ingat to always enjoy and be happy," tutur Alice menirukan pesan sang dokter.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading